Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Jelang Muktamar, PPP Siapkan 1000 Bala Tentara Jin

Jelang Muktamar, PPP Siapkan 1000 Bala Tentara Jin
Surabaya, NU Online
Muktamar ke-8 Partai Persatuan Pembangunan dengan agenda utama islah akan berlangsung pada 8-11 April 2016. Penyelenggaraan muktamar akan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

PPP Jawa Timur akan mengirimkan 1000 jin Islam dalam rangka mengamankan muktamar, karena menganggap ada pihak-pihak yang berusaha menggagalkan muktamar PPP. Upaya penggagalan tersebut sudah mulai bervariasi, mulai menggugat presiden, tidak mengakui muktamar, memecah belah kader hingga meyusupkan orang untuk menggagalkan muktamar PPP.

Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer mengungkapkan, PPP Jawa Timur akan menjaga muktamar sampai sukses dan selesai. Muktamar bagi Jatim harga mati dan suatu keharusan. "Muktamar merupakan amanat partai, barang siapa berupaya menggagalkan muktamar PPP berarti berniat menghancurkan satu-satunya partai berasaskan Islam, dan pasti akan berhadapan tidak hanya kader PPP tetapi dengan umat Islam se Indonesia," kata Musyaffa' Noer.

Menurutnya, ada kurang lebih 116 terdiri dari 97 pengurus partai dari provinsi dan 38 kota kabupaten yang mempunyai hak suara, dan 9 kiai Jatim berangkat melalui rombongan DPW PPP Jatim, serta pengurus  dan ribuan kader PPP Jatim sudah berbondong-bondong berangkat ke gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. "Muktamar adalah moment untuk menyatukan kader, silaturrahim , membuat perubahan yang lebih baik dan memilih pemimpin yang tepat untuk partai Islam berlambang ka'bah dan berazaskan Islam", ucapnya.

"Bahkan saya juga diberi informasi oleh beberapa kiai Madura, Jombang, Tuban, Kediri, Tulung Agung, Pasuruan, Jember juga mengirimkan ratusan santri Jin Islam dari daerahnya masing-masing untuk menjaga muktamar,"jelasnya.  

"Kami tidak mempermasalahkan beberapa kiai mengirimkan sampai 1000 jin Islam pada muktamar besok, yang terpenting kami menangkap niatnya para kiai baik untuk menjaga jalannya muktamar agar sukses dan membawa kemajuan PPP kedepan," katanya.  

Semoga seperti temanya "Satu PPP untuk Indonesia Mandiri, Berdaulat dan Berkepribadian". Peserta Muktamar VIII sebanyak 1.641 orang. Komposisinya, sebanyak 379 peserta berasal dari utusan DPP, 93 peserta berasal dari DPW. Kemudian 1.169 peserta berasal dari utusan DPC akan menyatu membesarkan PPP kedepan," ungkapnya.

Dijelaskanya, meski sebagian pihak-pihak yang berselisih telah sepakat untuk melakukan islah akan dihadiri seluruh pihak yang selama ini berbeda pendapat namun sama-sama dalam kepengurusan DPP PPP hasil Muktamar VII Bandung. "PPP Jatim tetap waspada ada upaya penggagalan muktamar," pungkasnya. (Norhadi/Zunus)
BNI Mobile