Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dubes Agus Maftuh: Pejabat Adalah Pelayan Rakyat, Bukan Sebaliknya

Dubes Agus Maftuh: Pejabat Adalah Pelayan Rakyat, Bukan Sebaliknya
Riyadl, NU Online
“Saatnya kita jadikan kantor kedutaan sebagai rumah rakyat. Dan jika Dubesnya tidak melayani rakyat, Panjenengan suruh pulang saja”. Kata Agus Maftuh Abegebriel, Dubes RI untuk Arab Saudi, dalam sambutannya di pengajian rutin yang diadakan oleh WNI Riyadh, Kamis (14/4). 

Ada banyak hal yang disampaikan oleh Dubes yang masa kerjanya telah berjalan satu bulan tersebut. Menurutnya istilah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang selama ini dinisbatkan kepada WNI yang bekerja di luar negeri, mengandung unsur peyoratif. Karena itulah, ia akan mempopulerkan istilah “ekspatriat Indonesia” yang lebih terhormat.

Selain itu, ia juga meminta kepada para ekspatriat Indonesia untuk menghormati budaya dan peraturan Arab Saudi. Akan tetapi, penghormatan yang demikian tidak lantas diiringi dengan sikap rendah diri di hadapan warga negara lain. Karena sejatinya manusia sama. 

Agus Maftuh mengakhiri sambutannya dengan memohon kepada para jamaah untuk selalu mendoakannya agar menjadi pelayan yang baik bagi rakyat Indonesia yang ada di Arab Saudi.

Dalam acara tersebuthadir beberapa staf KBRI, pengurus MWCINU Riyadh, Garda BMI Riyadh, Yayasan Bina Mitra Nusantara, PSS TKI, tokoh masyarakat, dan mahasiswa dari Jami’ah al-Imam dan Jami’ah Malik Sa’ud. (Irza/Mukafi Niam) 
BNI Mobile