IMG-LOGO
Daerah

Warga NU Harus "Cancut Taliwondo" Hadapi Propaganda Khilafah


Jumat 22 April 2016 19:00 WIB
Bagikan:
Warga NU Harus
Gus Adib
Rembang, NU Online
Dalam menghadapi propaganda yang mulai kembali ditebarkan di sebagian wilayah di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Rembang mengajak kepada segenanp warga NU diseluruh wilayah Rembang khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya untuk semakin merapatkan barisan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil ketua Tanfidziyah PCNU Gus Adib, Kamis (21/4) saat memberikan sambutan Harlah ke-93 NU di aula Pesantren Raudlatut Tholibien Leteh Rembang.

Pemilik nama lengkap KH Bisri Adib Hattani ini menyampaikan, kalau Nahdlatul Ulama dihadapkan dengan persoalan khilafiyah seperti tahlilan, manaqiban, kita biarkan saja. ia berpendapat tidak apa-apa. Ia berpendapat, jika ada orang yang mengajak untuk merobohkan NKRI, Adib Hattani berpendapat kita harus Cancut Taliwondo.

"Mungkin yang dari Pamotan kemarin ketemu dengan yang namanya organisasi yang mengajak-ajak kita bikin khilafah. Organisasi yang mengajak untuk merobohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mendirikan khilafah, didepan masjid kemarin di Pamotan.

Gus Adib berpesan, ini menjadi tugas kita bersama bukan hanya MWCNU Pamotan tetapi menjadi tugas kita bersama untuk mewaspadai tumbuhnya organisasi radikal seperti yang mulai terlihat di Kecamatan Pamotan, laporkan kepada pihak berwenang seperti TNI dan Polri. Menurut Gus Adib bukan wewenang kita untuk mengambil tindakan atas nama pemerintah. (Ahmad Asmu'i/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG