Mau Mudah Masuk Unila? Datanglah ke Posko SBMPTN KMNU!

Bandar Lampung, NU Online
Bagi para pelajar yang berminat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung telah membuka posko pendaftaran dan informasi untuk mempermudah proses tersebut.

Menurut Ketua Umum KMNU Universitas Lampung Ahmad Nur Fuadi, posko tersebut memberikan kesempatan bagi para pendaftaran untuk berkonsultasi tentang pilihan jurusan dan program studi yang diminati. "Kami juga memberikan berbagai tips dan trik lolos tes SBMPTN dengan memberi gratis soal-soal tes saintek (sains-teknologi) dan soshum (sosial-humaniora)," katanya, Ahad (01/5).

Posko yang berlokasi di depan Museum Lampung tersebut juga memberi banyak informasi tentang beasiswa yang dapat diperoleh di Kampus Universitas Lampung. "Kami juga siap memberi layanan jemput berkas bagi sekolah atau madrasah yang secara kolektif mendaftarkan sekolahnya dengan jumlah minimal 20 siswa," tambah mahasiswa Jurusan Fisika Unila ini.

Pemuda berkacamata alumni MAN 1 Pringsewu ini menambahkan bahwa posko yang dibuka sejak 25 April 2016 sampai dengan 20 Mei 2016 itu juga membantu para pelajar untuk proses pendaftaran SBMPTN Bidikmisi dan Non-Bidikmisi. "Tinggal datang dengan membawa foto resmi, kami siap membantu para pelajar meraih cita cita masa depan yang cerah," ujarnya.

Di samping untuk membantu para pelajar, langkah KMNU ini menurut Fuad dilakukan sebagai sarana perkenalan sekaligus langkah awal rekrutmen kader KMNU Unila di masa depan. "Diharapkan para pelajar khususnya putra putri dari tokoh dan kader NU dapat bergabung dengan kita untuk mensyiarkan NU di kampus Universitas Lampung," jelasnya.

Untuk lebih detail tentang Posko SBMPTN KMNU Universitas Lampung, para pelajar bisa menghubungi Dira Fauzi (085779986865), Hafid (085769637883) atau Tari (085768126704). "Kami tunggu para pelajar Lampung di posko kami. Sukses kuliah dan sukses berorganisasi," pungkasnya. (Muhammad Faizin/Mahbib)

BNI Mobile