IMG-LOGO
Nasional

NU Resmi Luncurkan Reksa Dana Cipta NUsantara Syariah Berimbang


Jumat 17 Juni 2016 19:54 WIB
Bagikan:
NU Resmi Luncurkan Reksa Dana Cipta NUsantara Syariah Berimbang
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meluncurkan Reksa Dana Cipta NUsantara Syariah Berimbang, Jumat (17/6) di Gedung SCBD Jakarta. Ini mendirikan industri di bidang pasar modal syariah ini, PBNU bekerja sama dengan PT Ciptadana Asset Management (CAM).

“Dengan kerja sama ini, NU berupaya mendorong pertumbuhan indistri pasar modal syariah yang berimbang untuk kepentingan kesejahteraan umat,” ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat memberikan keterangan dalam peluncuran tersebut.

NU, lanjut Kiai asal Kempek Cirebon, mempunyai potensi sumber daya manusia yang melimpah. Tercatat, warga NU sekitar 90 juta yang terdiri dari 90.000 cabang kepengurusan di berbagai daerah di dalam negeri dan 14 cabang di luar negeri. 

Dengan menyediakan produk invesatsi syariah ini, menurut Kiai Said, akan membantu kegiatan yang diselenggarakan oleh NU guna memberikan pelayanan di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan bidang-bidang lain yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Sementara itu, Head of Marketing and Business Develpoment PT Ciptadana Asset Management, Indrawan Rahardja mengungkapkan bahwa perusahaan yang dipimpinya telah berpengalaman sejak tahun 1991.

“Kami telah berpengalaman dalam membantu para investor dalam mencapai tujuan investasi melalui produk berkualitas dan pelayanan terbaik,” ujar Indrawan.

Dia menerangkan, saat ini Ciptdana mengelola 17 reksa dana yang terdiri dari 14 reksa dana konvensional dan 3 reksa dana syariah dengan total dana kelolaan mencapai Rp 2,6 triliun.

Hadir dalam peluncuran ini diantaranya Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin, Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud, dan para pimpinan PT Ciptadana Asset Management. (Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG