IMG-LOGO
Daerah

Rekrutmen Guru Kontrak Depag Sampang Diam-Diam


Kamis 7 September 2006 18:28 WIB
Bagikan:
Rekrutmen Guru Kontrak Depag Sampang Diam-Diam

Sampang, NU Online
Rekrutmen guru kontrak di lingkungan Depag Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terkesan dilakukan secara diam-diam, terbukti waktu pendaftaran hanya dua hari, 7-8 September 2006, dan tidak diumumkan melalui media massa.

"Saya sangat prihatin kenapa pelaksanaan rekrutmen guru kontrak bagi lembaga dilingkungan Depag itu hanya dua hari," terang salah satu pengelolah lembaga pendidikan agama di kecamatan kota Sampang yang enggan disebutkan identitasnya, Kamis.

<>

Seharusnya, kata dia, pengumuman itu disampaikan jauh hari sebelumnya, dan waktu pendaftarannya tidak hanya dua hari.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Sampang, H Imron Rosyidi, MSi, MHi, membantah kalau rekrutmen guru kontrak itu dilakukan secara diam-diam.

"Sebelumnya sudah disampaikan kepada semua pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kabupaten Sampang agar informasi rekrutmen guru kontrak itu disampaikan kepada semua lembaga. Jadi, tidak benar kalau Depag tidak transparan dalam membuka kesempatan pendaftaran guru kontrak," tegasnya.

Ia juga menjelaskan, dalam rekrutmen guru kontrak ini, hanya dibatasi 1 orang perlembaga. Sebab, jatah untuk tahun ini hanya 67 orang untuk semua tingkatan lembaga pendidikan (RA, MI, MTs, MA) se Kabupaten Sampang.

Sedangkan persyaratannya tidak sesulit calon PNS, melainkan hanya menyerahkan ijazah sesuai dengan kualifikasi guru yang bersangkutan. (ant/mkf)

Bagikan:
IMG
IMG