Kepada PWNU Kalteng, PBNU: Jadilah Perekat Kerukunan!

Kepada PWNU Kalteng, PBNU: Jadilah Perekat Kerukunan!
Palangka Raya, NU Online
Pengurus Besa Nahdlatul Ulama (PBNU) berpesan kepada pengurus baru PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Kalimantan Tengah untuk menjaga keharmonisan di daerah setempat di tengah kondisi masyarakat yang cukup plural.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyampaikan hal itu setelah memimpin pelantikan pengurus baru PWNU Kalteng di rumah dinas Gubernur Kalimantan Tengah, Sabtu (25) malam.

“NU harus menjadi penjaga kerukunan di sana. NU harus mewarnai kehidupan di Kalteng, baik dari segi agama, budaya, maupun ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Menurut Kang Said, begitu ia biasa disapa, Kalteng yang beribu kota di Palangka Raya merupakan daerah dengan populasi umat non-muslim yang cukup banyak. Sehingga, kehadiran NU dalam mengawal keberagaman sangatlah penting.

Dalam momen pengukuhan tersebut juga diadakan peluncuran Koperasi Sahabat NUsantara. Ketum PBNU berharap dengan didirikannya koperasi yang dimotori para alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini kiprah Nahdliyin di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat kian meningkat.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Bulkani, serta ormas dan sejumlah warga nonmuslim. (Red: Mahbib)

BNI Mobile