Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Halal Bihalal di Riyadh Pertemukan Ratusan WNI di Arab Saudi

Halal Bihalal di Riyadh Pertemukan Ratusan WNI di Arab Saudi
Riyadh, NU Online
Semarak halal bihalal di bulan Syawwal tidak hanya terdengar di Indonesia. Sejumlah ekspatriat yang ada di Riyadh, Arab Saudi juga mengisi hari raya Idul Fitri dengan mengadakan silaturahmi bersama Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan jajaran atase.

Acara ini diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Warga Negara Indonesia Riyadh (FSWNIR) di salah satu istirahah di Riyadh, Jumat (15/7). Ratusan ekspatriat memadati istirahah tersebut yang menandai antusias mereka dalam mengikutinya.

Dalam sambutan Agus Maftuh menegaskan bahwa dirinya masih menjadi bagian dari warga Indonesia. Sebab itu, meski berada di luar negeri dan terpisah jauh dari negeri sendiri, ia berharap semua ekspatriat tidak melupakan silaturahmi di bulan Syawwal.

Dengan adanya silaturahmi Syawwal yang terkenal dengan istilah "Halal Bihalal", hubungan yang selama ini renggang menjadi rekat kembali tanpa memandang status sosial.

Dubes RI ini juga mengingatkan kembali agar para ekspatriat tidak kehilangan daya kritisnya terhadap kinerja kedutaan dan para atase. Karena mereka semua tak lebih dari pelayan warga Indonesia.

Wakil Dubes RI untuk Arab Saudi Sunarko Hasan Munawar mengapresiasi apa yang telah dilakukan ekspatriat Indonesia. Sunarko juga menyampaikan program yang akan terlaksana dalam waktu dekat, berkunjung ke warga Indonesia yang ada di beberapa wilayah di Arab Saudi.

Sementara Abdul Malik An-Namiri dari FSWNIR berharap silaturahmi yang terlaksana pada Jumat itu tidak hanya menjadi momen bertemu antarsesama ekspatriat, namun juga menjadi wahana bersinergi positif.

Sebagai penutup, para hadirin berjabat tangan dan bermaafan dengan iringan pembacaan sholawat grup marawis aswaja Al-Banjari.

Tampak hadir dalam acara ini Atase Pendidikan Basuni Imamuddin, Atase Politik Muchlas Taufik Bulgur, Atase Tenaga Kerja Taimy, PF Pensosbud Ahrul Tsani Fathurrahman, Atase Keamanan Yoga, tokoh masyarakat, dan perwakilan ormas yang ada di Riyadh. (Red Alhafiz K)

BNI Mobile