IMG-LOGO
Daerah

UNU Sidoarjo Naik Peringkat pada Anugrah Kampus Unggul Kopertis


Selasa 26 Juli 2016 14:15 WIB
Bagikan:
UNU Sidoarjo Naik Peringkat pada Anugrah Kampus Unggul Kopertis
Sidoarjo, NU Online
Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo, Jawa Timur, berada di posisi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di kelompok Madya. Hal ini atas penilaian dari Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VII yang diselenggarakan oleh Kopertis VII dalam ajang Anugrah Kampus Unggul 2016 pada Selasa, 26 April lalu.

Berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Kopertis Wilayah VII Nomor: 063/K7/SK/KL/2016 tanggal 16 Mei 2016 tentang penetapan PTS penerima Anugerah Kampus Unggulan dan Unggul Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Kopertis VII, UNU Sidoarjo menempati posisi ke-37 di kelompok Madya. Sedangkan tahun 2015 lalu, kampus tersebut menempati peringkat 42 di kelompok yang sama.

Rektor UNU Sidoarjo, Fatkul Anam, mengaku senang dengan hasil yang diperoleh tahun ini. Targetnya, semakin tahun peringkat UNU Sidoarjo akan semakin naik.

"Meski kita kampus baru, kita tidak kalah dengan kampus-kampus lain. Semoga dengan semakin meningkatnya peringkat ini akan dapat memacu civitas akademika untuk giat memberikan yang terbaik demi kemajuan kampus dan peningkatan peringkat," ungkap Rektor yang akrab disapa Pak Anam itu, Senin (25/7).

Senada dengan Anam, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UNU Sidoarjo, Hadi Ismanto mengatakan, UNU yang baru berusia dua angkatan sangat bersyukur bisa menempati posisi sebagai Madya.

"Bagi kami, bisa masuk di kelompok kampus Madya merupakan kebanggaan, karena usia UNU Sidoarjo masih belum tiga tahun tapi bisa menempati posisi tersebut, dari 329 perguruan tinggi di regional VII," ucap Hadi.

Anugerah Kampus Unggul yang digelar oleh Kopertis VII ini bertujuan untuk mendorong peningkatan mutu kampus-kampus swasta yang ada di wilayah naungannya. Selain itu juga memacu perguruan tinggi untuk taat asas.

Dalam penganugerahan tersebut, Kopertis VII membagi penghargaan dalam tiga kelompok, yakni: Pratama, Madya, dan Utama. Tiga kelompok tersebut diisi oleh universitas, institut, sekolah tinggi, akademi, dan politeknik. (Moh Kholidun/Mahbib)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG