Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Lantik PCNU Kota Kediri, Kang Said: Pengurus NU Harus Kompak

Lantik PCNU Kota Kediri, Kang Said: Pengurus NU Harus Kompak
Kediri, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri menggelar halal bihalal dan pelantikan pengurus NU masa khidmah 2016-2021. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (Kang Said) yang hadir pada kesempatan itu mengimbau pengurus NU di semua level untuk menjaga kekompakan dan persatuan.

“Kalau kompak, tidak ada celah bagi orang lain memporakporandakan NU,” kata Kang Said di lokasi pelantikan, Pesantren Al-Amien Ngasinan Lirboyo Kota Kediri, Ahad (31/7) malam.

Menurutnya, saat ini banyak tantangan yang dihadapi NU. Namun yang terberat adalah menghadapi paham-paham organisasi yang mengatasnamakan Islam tetapi justru membawa perpecahan dalam tubuh umat Islam itu sendiri.

“Untuk itu pengurus NU di semua tingkatan harus benar-benar memantapkan diri dalam melaksanakan ajaran ahlus sunah wal jamaah dan selalu berkoordinasi dengan pengurus di atasnya,” tegas Kang Said.

Dalam rangka menjaga soliditas seluruh anggota NU, Kang Said mengangatkan bahwa PBNU mempunyai program Kartanu yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. “Selain guna pendataan warga, dengan Kartanu tersebut PBNU memberikan pembelajaran kepada warga untuk menabung,” tambah Kang Said.

Hadir pada kesempatan ini Ketua PWNU Jawa Timur KH M Mutawakkil Alallah didampingi oleh Sekretaris PWNU Prof Dr Muzakki, KH Anwar Masur, KH Anwar Iskandar, Walikota Kediri.

Menurut Kiai Mutawakkil, menjadi pengurus NU itu berat dan harus siap berkorban dana, tenaga, pikiran, waktu dan sebagainya. Sebab pengurus NU itu tidak dibayar. (Imam Kusnin Ahmad/Alhafiz K)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya