Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ketika Santriwati Ramai-ramai Jadi Suporter LSN 2016

Ketika Santriwati Ramai-ramai Jadi Suporter LSN 2016
Jakarta, NU Online
Sengat sinar matahari tak menyurutkan semangat dan stamina para suporter dan skuad tim yang berlaga pada LSN 2016 di lapangan olahraga Ragunan, Jakarta Selatan. Sejak kick off LSN 2016 dimulai tadi pagi pukul 08:00 WIB, Sabtu (13/8), telah usai beberapa laga pertandingan LSN 2016.

Pada laga pertama, mempertemukan skuad tim Pondok Pesantren (PP) Al-Falah vs PP Al-Itishom dengan skor 3-2, sedangkan pada pertandingan kedua, PP Azziyadah menang WO karena tim PP Assurur tidak datang.

Waktu terus berjalan, sengat sinar matahari semakin membakar kalori para pemain tapi hal itu, tak membuat para pemain tim bergeming. Pada pertandingan ketiga, mempertemukan tim PP. Nurul Jalal melawan PP Al-Itqon. Setelah kedua tim memasuki lapangan hijau Ragunan, surak dan yel-yel shalawat terdengar keras dan merdu dari para suporter PP Nurul Jalal yang mayoritas santriwati.

Seorang santriwati bernama Indah mengatakan bahwa kedatangannya dengan rombongan santriwati ke lapangan yang dilangsungkan LSN 2016 ini hanya untuk memberikan dukungan dan semangat pada tim PP Nurul Jalal agar meraih kemenagan.

“Ya mas, kita sudah diizini oleh kiai dan para ustadz untuk meramaikan LSN dan memberikan dukungan semangat untuk tim pondok kami Nurul Jalal,” jelas Indah yang masih duduk di bangku sekolah MA.

Tapi sayang, kemenangan pertandingan tidak berpihak pada tim PP Nurul Jalal, tapi kemengan diraih oleh tim PP Al-Itqon dengan skor 1-4. Sedangakan di lapangan II Ragunan, pertandingan pertama mempertemukan PP Asshidiqiyah vs PP Al-Misbah, dengan skor 5-0, pertandingan kedua, mempertemukan tim PP At-Taufiq dan PP Syawarifiyah yang tidak datang, kemudian pada pertandingan ketiga PP Al-Qalam vs PP Al-Wathoniyah skor 2-1. (Hasanuddin Tiro/Fathoni)

BNI Mobile