Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Didik Siswa Cinta Lingkungan, MTs Maarif Fajaresuk Gelar Perkemahan

Didik Siswa Cinta Lingkungan, MTs Maarif Fajaresuk Gelar Perkemahan
Ilustrasi
Ilustrasi
Pringsewu, NU Online
Pendidikan cinta terhadap lingkungan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Hal ini ditujukan agar keseimbangan alam dapat senantiasa terjaga sehingga dapat dirasakan oleh generasi selanjutnya. Alasan ini menginspirasi Pramuka Gudep MTs Maarif NU Fajaresuk mengadakan perkemahan di kawasan Taman Hutan Talang, sekitar 3 km dari madrasah setempat.

Kamabigus MTs Maarif Fajaresuk H Auladi Rosyad mengatakan, selain sebagai upaya pendidikan cinta lingkungan, Taman Hutan Talang dipilih sebagai tempat perkemahan dengan tujuan lebih memperkenalkan objek wisata tersebut kepada masyarakat.

"Taman Hutan Talang saat ini sudah mulai dikenal masyarakat luas khususnya di Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu destinasi tujuan wisata alam. Selain pemandangan alam yang bagus, lokasi ini juga memiliki nilai historis berupa irigasi yang dibangun pada masa penjajahan," katanya, Jumat (19/8).

Abah Rosyad menambahkan bahwa kegiatan perkemahan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat-Ahad (19-21/8). Perkemahan yang juga dilaksanakan dalam rangka pelantikan Pramuka Penggalang MTs Maarif NU Fajaresuk ini diikuti oleh seluruh peserta didik madrasah setempat.

"Kami bagi para anggota pramuka menjadi beberapa regu dengan para pendamping yang siap membimbing mereka selama perkemahan," jelas Abah Rosyad yang juga Bendahara LP Maarif Kabupaten Pringsewu ini.

Dalam perkemahan ini para siswa dibimbing untuk menjelajahi Taman Hutan, mengenal lebih jauh alam sekaligus mensyukuri karunia Allah SWT untuk Kabupaten Pringsewu.

"Kami berharap para siswa MTs Maarif Fajaresuk akan menjadi jiwa-jiwa yang cinta lingkungan sekitar sekaligus pribadi yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang diberikan," pungkasnya. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Posisi Bawah | Youtube NU Online