Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor dan Fatayat Sedan Undang 100 Muda-Mudi Ikuti PKD

Ansor dan Fatayat Sedan Undang 100 Muda-Mudi Ikuti PKD
Foto: ilustrasi
Foto: ilustrasi
Rembang, NU Online
Dalam rangka mencetak kader yang handal serta berbekal kecakapan dalam berorganisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor dan Pimpinan Anaak Cabang Fatayat Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah akan segera melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Ketua PAC Ansor Sedan Muhammad Nur Muchroz mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya awal proses kaderisasi para kader muda NU, khususnya di Kecamatan Sedan.

"Ini sebagai upaya pengenalan Ansor dan Fatayat kepada muda-mudi NU. Sekaligus sebagai reformulasi gerakan Ansor atau Fatayat dalam mengakses isu-isu global keagamaan. Serta sebagai pembekalan awal proses regenerasi," terang Muchroz kepada NU Online, Rabu (24/8).

Kegiatan bertema "Urgensi Kaderisasi sebagai Upaya Awal Proses Regenerasi" tersebut mengundang 100 kader muda-mudi NU yang nantinya akan menjadi peserta dalam pelatihan ini.

"Kami merencakan dari 100 peserta tersebut, terdiri dari 50 kader Ansor dan 50 kader Fatayat. Seluruh kader tersebut merupakan perwakilan atau delegasi dari seluruh ranting Ansor dan Fatayat se-Kecamatan Sedan," ujar salah satu dosen STAI Al-Kamal Rembang tersebut.

Hajatan ini rencananya akan dilaksanakan pada awal September di Aula Komisariat MA YSPIS Desa Gandrirojo Kecamatan Sedan. (Aan Ainun Najib/Abdullah Alawi)

BNI Mobile