IMG-LOGO
Daerah

Dakwah Tak Hanya di Masjid, Tapi di Lapangan Voli


Selasa 30 Agustus 2016 22:00 WIB
Bagikan:
Dakwah Tak Hanya di Masjid, Tapi di Lapangan Voli
Brebes, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah mengadakan lomba bola voli dan tenis meja. Kegiatan yang berlangsung di lapangan voli Desa Sisalam tersebut diikuti 22 peserta perwakilan dari Pimpinan Ranting.

Ketua Panitia Wachyudi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71. “Ini semata–mata guna memeriahkan dan mengingat bahwa negara kita sudah 71 tahun merdeka dan generasi muda wajib berjuang dalam mengisi kemerdekaan termasuk di bidang olahraga,“ terang Yudi pada lomba yang digelar 28 Agustus tersebut.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Wanasari Bayu Rohmawan menambahkan, sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama untuk menaungi pemuda, GP Ansor punya peranan untuk manyalurkan bakat dan minat anggotanya dalam bidang olahraga.

Dakwah Ahlussunah wal-Jama’ah An-nahdliyah tidak hanya melalui forum keagamaan saja seperti di masjid dan majelis ta’lim, namun juga melalui forum kesenian dan olahraga.

“Mudah–mudahan pemuda yang mengikuti lomba bola voli dan tenis meja  selanjutnya bisa menjadi pengurus GP Ansor di desa atau Ranting yang sedang vakum,“ tutup Bayu pada lommba yang berlangsung seharian tersebut.

Pemenang lomba bola voli yaitu Sisalam sebagai juara 1, juara 2 tim dari Keboledan, dan juara 3 Klampok dan Sigedeg Tanjungsari. Sementara untuk tenis meja juara 1 diraih Medi Utama (Sawojajar), juara 2 Sukirman (Sidamulya) serta juara 3 diraih Tasroi (Sisalam) dan Mashuri (Glonggong Dukuh).

Turut menghadiri acara tersebut, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Brebes Ahmad Munsip, Sekretaris MWCNU Wanasari Takmuri, Kepala Desa Sisalam Darwinto. (Bayu/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG