IMG-LOGO
Daerah

Kader Ansor Probolinggo Dilatih Buat Keset


Rabu 7 September 2016 22:20 WIB
Bagikan:
Kader Ansor Probolinggo Dilatih Buat Keset

Probolinggo, NU Online
Sedikitnya 40 orang kader Pemuda Ansor dari Kecamatan Sumber, Kuripan, Sukapura dan Lumbang Kabupaten Probolinggo mendapatkan pelatihan pembuatan keset dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo, Senin hingga Rabu (5-8/9).

Selain mendapatkan pelatihan, Bapemas juga memberikan bantuan berupa 80 alat pembuatan keset. “Kegiatan ini bertujuan ikut mensukseskan program pengabdian pemuda Ansor dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Pemuda Ansor dipilih karena merupakan bagian dari masyarakat,” kata Kepala Bidang Keswadayaan Masyarakat Bapemas Kabupaten Probolinggo Taufik Alami.

Menurut Taufik, pengentasan kemiskinan dan mencegah rentan miskin tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga semua elemen masyarakat. Sehingga sasaran dari pelatihan ini adalah kader Ansor yang produktif tetapi tidak mempunyai penghasilan tetap.

“Dengan pelatihan ini kader Ansor diharapkan bisa berhasil lebih baik, lebih maju dan lebih terprogram serta menjadi contoh bagi daerah lain. Setidaknya ini bisa memberikan kegiatan positif agar terhindar dari narkoba dan hal-hal yang negatif. Harapannya kader Ansor bisa menjadi penggerak perekonomian masyarakat,” harapnya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis menyampaikan terima kasih kepada Bupati Probolinggo atas kepercayaannya kepada pemuda Ansor untuk ikut serta dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya kader Ansor.

“Kami siap akan membina dan memantau perkembangan dari hasil pelatihan ini sebagai upaya membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sedangkan Kepala Bapemas Kabupaten Probolinggo H. Heri Sulistyanto mengaku bahwa sejak awal memang mempunyai program untuk melibatkan organisasi kepemudaan, namun baru terealisasi tahun ini. “Saya menyambut baik sinergitas, inovasi dan kreativitas pemuda Ansor dalam memberdayakan perekonomian anggotanya,” ungkapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)


Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG