IMG-LOGO
Nasional

Siswa MA Ummul Quro Probolinggo Sabet Medali Emas PON Jabar

Jumat 23 September 2016 11:13 WIB
Siswa MA Ummul Quro Probolinggo Sabet Medali Emas PON Jabar
Mustakim dan medali emas PON Jabar.
Probolinggo, NU Online
Siswa Madrasah Aliyah (MA) Ummul Quro Desa Kropak, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur Mustakim sukses menyabet medali emas cabang olahraga (cabor) Muaythai Nomor 43 Kg pada PON XIX Jawa Barat, Rabu (21/9) malam. 

Dalam pertandingan yang digelar di Hotel Bukit Indah Cianjur tersebut, siswa asal Desa Tunggak Cerme, Kecamatan Wonomerto ini sukses meraih prestasi sejak babak awal. Dibabak semifinal, Mustakim sukses mengalahkan wakil Provinsi Papua. Sementara di final. Mustakim sukses mengalahkan atlet tuan rumah Jawa Barat.

“Eksibisi PON XIX Jawa Barat ini merupakan tiket baginya untuk mengikuti Pelatnas Sea Game Malaysia di tahun mendatang,” kata pelatih Muaythai Kabupaten Probolinggo Deby A. Gany, Kamis (22/9).

Prestasi ini membuat Deby meyakini bahwa madrasah juga bisa mengantarkan siswa-siswinya untuk meraih impiannya, sejauh mana usaha yang dilakukannya. “Alhamdulillah, dia terus rutin dan gigih berlatih untuk mewujudkan impiannya menjadi atlet nasional,” jelasnya.

Sementara Mustakim mengaku bangga sekaligus bersyukur atas prestasi yang diraihnya tersebut. Dia sangat berharap supaya diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti Sea Games di Malaysia tahun mendatang. 

“Mudah-mudahan saya diberi kesempatan untuk tampil di Sea Games. Mohon doa dan dukungannya,” katanya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG