IMG-LOGO
Pesantren

Syekh Al-Azhar Ijazahkan Sanad Kitab Kuning di Pesantren An-Nawawi


Sabtu 24 September 2016 19:05 WIB
Bagikan:
Syekh Al-Azhar Ijazahkan Sanad Kitab Kuning di Pesantren An-Nawawi
Purworejo, NU Online
Ribuan Santri Pesantren An-Nawawi berkumpul di Masjid Shiddiq Zarkhasyi, masjid pesantren setempat, Berjan Kabupaten Purworejo, Jum'at-Sabtu (23-24/9). Mereka menerima ijazah sanad kitab-kitab kuning yang lazim digunakan para santri dari DR Hyisam Kamil, salah seorang syekh Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Kitab yang diijazahkan antara lain Taqrib, Arba'in Nawawi, Tuhfatul Athfal, Burdah, Aqidatul Awam, dan beberapa kitab kuning lainnya.

"Sebelumnya Syekh DR Hyisam Kamil berencana mendatangi sejumlah pesantren di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Jawa Timur kunjungan Syekh Hyisam tidak jadi. Akhirnya dibatalkan dari agenda beliau," kata Amin, asisten Syekh Hyisam Kamil, Jum'at (23/9).

Menurutnya, upacara pengijazahan sanad kitab ini mendukung sekali untuk membentengi para santri dari paham-paham Islam liberal dan radikal seperti ISIS dan lain sebagainya.

“Semoga acara ini bisa mengantarkan kita untuk meyakini bahwasanya Islam adalah agama yang rahmatan lil 'alamin,” harap Amin. (Mufidul Chikam/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG