Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

12 Aktivis NU Berkunjung ke Oxford University

12 Aktivis NU Berkunjung ke Oxford University

Inggris, NU.Online
12 aktivis Nahdlatul Ulama antara lain HM. Misbahus Salam (Jember), KH. Afifuddin Muhajir (Situbondo), H. Irfan Yusuf Hasyim (Tebuireng), H. Fahrur Rozi Malang, H. Jamalauddin (Jabar), H. Haidar Muhaiminan (Jateng), H. Faruq Barliyan (Pati), H. Ade M. Nasih Cirebon), KH. Hasib Wahab (Jombang), H. Kamali(Tuban),H. M. Nafi’ Malang),Idrus Ramli (Pasuruan), melakukan pertemuan dengan Dr. Afifi Al-Kitti, yang didampingi dengan tiga pengurus Oxford Centre For Islamic Studies lainnya.

Dalam pertemuan itu Afifi mengatakan sangat bangga atas kehadiran sahabat-sahabat dari pondok pesantren NU yang dikenal masih tetap mempertahankan nilai-nilai salafiyah dan pengajaran kitab kuningnya. Saya berharap pesantren NU ini mengirim mahasiswa yang sudah S2 untuk mengajar kitab di Oxford University dan saya jamin bisa melanjutkan S3 dengan beasiswa asal memiliki kemampuan bahasa Inggris, kata Afifi sambil mengajak rombongan keluar untuk menuju beberapa College atau Universitas Oxford.

<>

Afifi menandaskan bahwa pengajaran di Oxford ini sama dengan pesantren Salaf yakni dengan sistem sorogon, jadi 1 dosen membimbing 1 sampai 5 Mahasiwa untuk S2 dan S3.

Misbah Tanya apa benar oxford disini ini yang telah banyak mengeluarkan alumni menjadi orang-orang besar didunia, Afifi jawab ia benar Pendidikan di OXFORD merupakan pendidikan yang banyak mengeluarkan doktor dan professor terkenal didunia, bahkan para pejabat tinggi dan pengusaha sukses di Eropa rata-rata alumni oxford. Anak-anak Presiden Negara di Eropa seperti Amirika, dan presiden di timur tengah rata-rata mengenyam pendidikan disini.

Selanjutkan Afifi mengajak ke ruang perpustakaan, di perpustakaan ini kata Afifi perpustakaan yang banyak mengoleksi kitab-kitab dan buku-buku kuno sampai yang modern. (Kl-Eng/Misbah)

BNI Mobile