PMII Jombang Genjot Rekrutmen Anggota Baru

PMII Jombang Genjot Rekrutmen Anggota Baru
Jombang, NU Online
Dalam waktu empat hari, terhitung sejak Rabu hingga Sabtu (5-8/10) kurang lebih 80 anggota baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Jombang resmi dibaiat.
 
Perekrutan anggota baru yang dimediasi dengan pegelaran Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) itu berlangsung empat kali di beberapa Pengurus Rayon (PR) di lingkungan kampus yang berbeda.

"Dua Rayon dari Komisariat Hasyim Asy'ari Tebuireng (Unhasy), yaitu Rayon Syari'ah dan Tarbiyah, ditambah Rayon FAI dari Umar Tamim Peterongan (Unipdu), dan terakhir Komisariat Wahab Hasbullah Tambakberas (Unwaha), kesemuanya hampir berjalan bersamaan di lokasi yang berbeda," kata Rizki Riyadi, Ketua I Bidang Kaderisasi Pengurus Cabang PMII Jombang, Sabtu (8/10/2016).

Rizki memperkirakan bahwa angka calon anggota baru PMII di kota santri itu sangat dimungkinkan bertambah dengan pesat daripada sebelum-sebelumnya. Hal itu didorong dengan aturan setiap pengurus rayon harus menggelar Mapaba secara mandiri.

"Apalagi sekarang terdapat 22 rayon yang wajib untuk menghelat Mapaba secara mandiri," ucap kader PMII Jombang asal Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum) itu.

Dari semua Pengurus Rayon PMII se-Jombang, khususnya yang belum menggelar kaderisasi formal itu akan terus berlanjut dari bulan Oktober ini hingga Desember. (Syamsul Arifin/Mahbib)

BNI Mobile