IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2016

Ini Daftar Pemenang Lomba Artikel Hari Santri Nasional PWNU Lampung


Ahad 23 Oktober 2016 23:04 WIB
Bagikan:
Ini Daftar Pemenang Lomba Artikel Hari Santri Nasional PWNU Lampung
Bandar Lampung, NU Online
Setelah melalui pembahasan dan perdebatan yang alot, dewan juri lomba artikel Hari Santri Nasional PWNU Lampung memutuskan pemenang lomba artikel masing-masing kategori, Sabtu (22/10) petang.  Pembahasan dimulai dengan penetapan 10 besar, baru kemudian memilih tiga besar.

Pemenang untuk kategori mahasiswa/santri/pelajar, juara pertama adalah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Kholil Mudlaafar. Juara kedua mahasiswa Universitas Lampung Ahmad Farishal. Juara ketiga mahasiswa Universitas Lampung Imam Mahmud.

Sementara juara untuk kategori umum juara pertama adalah Iwan Satriawan, akademisi dari Universitas Lampung. Juara kedua yaitu Imam Kastolani, pengajar di Pesantren Darussalam Adijaya Lampung Tengah. Juara ketiga adalah Laila Nurjannah, warga Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ketua dewan juri KH Khairuddin Tahmid mengatakan, agak sulit bagi dewan juri untuk menentukan para pemenang sehingga membutuhkan pembahasan yang cukup lama. "Tulisannya bagus dan berbobot. Tapi bagaimana pun dewan juri harus bisa menentukan pemenang," kata Ketua MUI Lampung ini.

Sementara itu ketua panitia lomba Hilyatun Aini mengatakan, jumlah peserta pada lomba ini sangat di luar dugaan. "Semula kami kira tidak banyak yang tertarik. Apalagi masa sosialisasi lomba hingga penutupan, waktunya hanya sekitar tiga pekan. Tapi ternyata naskah banyak sekali yang masuk. Sebagian di antaranya berasal dari Pulau Jawa," katanya.

Hilya mengatakan, peserta lomba penulisan artikel tingkat nasional ini sangat variatif. Ada mahasiswa, santri dari berbagai pesantren, akademisi, kiai, PNS, penulis buku, editor, pengurus PCNU, dan sebagainya.

"Banyak mahasiswa dari kampus-kampus terkenal dan juga Pesantren yang terkenal di Pulau Jawa ikut serta dalam lomba artikel ini. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi semua peserta," ujarnya.

Ia menambahkan, naskah para peserta pemenang lomba juara satu hingga 10 akan diterbitkan menjadi buku tentang santri. Demikian pula peserta yang masuk dalam 20 besar juga akan diterbitkan menjadi buku. "Bagi peserta yang naskahnya akan diterbitkan nanti akan dihubungi oleh panitia," ujarnya.

Sementara pembagian hadiah untuk para pemenang 1-3 akan dilakukan saat Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PWNU Lampung pada 5-7 November mendatang. Khusus untuk pemenang yang berdomisili di luar Lampung hadiah uang akan ditransfer ke rekening masing-masing, dan hadiah paket buku akan dikirim ke alamat yang bersangkutan. (Ila Fadilasari/Alhafiz K)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG