Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Sisi Politis dan Ideologis Susbanpim GP Ansor Digelar di Batam

Sisi Politis dan Ideologis Susbanpim GP Ansor Digelar di Batam
Ilustrasi: sayap GP Ansor, Banser
Ilustrasi: sayap GP Ansor, Banser

Batam, NU Online
Satkorwil Banser Gerakan Pemuda Ansor propinsi Kepulauan Riau siap menjadi tuan rumah Susbanpim III. Terpilihnya Kepulauan Riau sebagai tian rumah, merupakan kehormatan tersendiri bagi GP Ansor Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah persiapan sudah sangat matang. Terpilihnya Kepri sebagai tuan rumah merupakan kehormatan bagi kita semua" ujar Kasat Korwil Banser GP Ansor Kepulauan Riau Nuryanto saat membuka rapat evaluasi pelaksanaan Susbanpim III di Batam pada Ahad (20/11) malam.

Nuryanto menambahkan, bahwa terpilihnya Kepulauan Riau sebagai tuan rumah, tidak terlepas dari posisi Batam yang berbatasan dengan negara luar. Secara politis sangat menaikkan citra GP Ansor di mata negara tetangga. Sementara secara ideologis dari pelaksanaan Susbanpim ini kita mengirim "pesan" bahwa GP Ansor selalu setia dengan NKRI.


"Secara politis dan ideologis tentu menjadi pertimbangan terpenting terkait pelaksanaannya di Batam. Dengan kejadian akhir-akhir ini kita mengirim pesan ke negara tetangga dan pihak yang ingin merongrong NKRI, bahwa kita keluarga GP Ansor masih setia dengan NKRI" lanjut Nuryanto yang juga ketua DPRD Kota Batam ini.

Pelaksanaan Susbanpim III nantinya akan dilaksanakan di Asrama Haji pada tanggal 22 sampai dengan 28 November mendatang. Sedikitnya 150 peserta akan mengikuti kegiatan ini. Peserta merupakan kader Banser terbaik dari propinsi seluruh Indonesia. Peserta akan mulai tiba di Batam pada Senin (21/11) pagi.

Selain pejabat daerah seperti Gubernur Kepri, Walikota Batam, Kapolda Kepri maupun Danrem 033 Wira Pratama, pembukaan Susbanpim III nanti juga akan dihadiri Pimpinan Pusat GP Ansor dan Satkornas. (Sularno Menot/Abdullah Alawi)


Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya