IMG-LOGO
Pesantren

Aksi Gerakan Sedekah Oksigen Santri Nahdlatul Ulum Jeneponto

Senin 5 Desember 2016 00:05 WIB
Aksi Gerakan Sedekah Oksigen Santri Nahdlatul Ulum Jeneponto
Jeneponto, NU Online
Ratusan Santri Pesantren Nahdlatul Ulum Bontoparang Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto menggelar Aksi Gerakan Sedekah Oksigen Penanaman 1000 Pohon, Ahad (4/12) pagi. Aksi yang diprakarsai seluruh keluarga besar Pesantren Nahdlatul Ulum ini dimulai pada 08.00 WITA dihadiri oleh beberapa pejabat setempat.

"Acara Gerakan Sedekah Oksigen ini bertujuan untuk pembelajaran bagi para santri agar mencintai alam dan lingkungannya. Barangkali tidak semua orang ringan bersedekah dengan harta, namun dengan penanaman ini kita bisa bersedekah suatu nikmat Tuhan yang jarang disyukuri, yakni oksigen," ujar panitia pelaksana aksi Ali Fitriana.

Sementara itu Pengasuh Pesantren Nahdlatul Ulum yang juga sebagai Mustasyar PCNU Jeneponto KH Abdul Hayyong berpesan bahwa dengan berbekal ketakwaan akan muncul keikhlasan dalam menanam sehingga dapat bermanfaat secara luas.

Camat Kelara menegaskan, "Pesantren Nahdlatul Ulum Bontoparang merupakan pesantren pertama di Kabupaten Jeneponto yang melaksanakan kegiatan penghijauan kembali."

Aksi ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan bumi dan keberlangsungan kehidupan alam. (Red Alhafiz K)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG