IMG-LOGO
Daerah

Datangkan Dokter, Muslimat NU Jember Periksa Kesehatan Lansia

Senin 5 Desember 2016 11:02 WIB
Datangkan Dokter, Muslimat NU Jember Periksa Kesehatan Lansia

Jember, NU Online

Di tengah berbagai kegiatan rutinnya, Muslimat NU Jember menggelar pertemuan dengan para  wanita lansia, terutama yang bertempat tinggal di sekitar lokasi kantor badan otonom Nahdlatul ulama tersebut, pada Ahad (4/12). Muslimat NU mendatangkan seorang dokter untuk memeriksa kesehatan para lansia tersebut.

Namun sebelum itu, juga dilakukan istighotsah dan sosialisasi hidup sehat. “Bagaimanapun mereka telah berbuat sesuatu bagi keluarganya, dan kondisi fisiknya harus kita jaga,” ujar Ketua PC Muslimat NU Jember Nyai Hj. Emi Kusminarni kepada NU Online.

Menurut Nyai Emi, pertemuan dengan para lansia akan menjadi agenda rutin ke depan. Selain cek kesehatan dan sebagainya,  juga akan digelar senam lansia, rekreasi bersama, bahkan dalam waktu dekat mereka akan dibuatkan kebun sayur hidroponik di tanah pekarangan area kantor PC Muslimat NU Jember.

“Intinya mereka akan kita buatkan kegiatan yang menyenangkan supaya hidupnya sehat dan terus bisa berinteraksi dengan kita. Sebab, mereka juga punya  ilmu, setidaknya ilmu pengalaman,” ungkapnya di sela-sela di kegiatan tersebut di kantor PC Muslimat NU Jember.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jember Kidul, dr. Apsari dalam paparannya menegaskan betapa pentingnya menjaga kesehatan  bagi para lansia. Sebab, lansia biasanya rawan diserang penyakit. Oleh karena itu, selain menjaga tradisi hidup bersih, mereka juga perlu rutin berolahraga.

“Agar ibu-ibu sehat lahir bathin. Untuk urusan lahir, ibu-ibu punya tanggung jawab masing-masing. Sedangkan urusan bathin, ini bagian dari tugas muslimat NU,” ucapnya dihadapan 60 wanita lansia.

Di ujung acara tersebut diberikan doorprize sembako. (aryudi a. razaq/abdullah alawi)

Bagikan:
IMG
IMG