Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Muludan, Pesantren Tremas Gelar Turnamen Volly Tingkat Kabupaten

Muludan, Pesantren Tremas Gelar Turnamen Volly Tingkat Kabupaten
Pacitan, NU Online
Pesantren Tremas Kabupaten Pacitan kembali menggelar turnamen bola volly antarklub se-Kabupaten Pacitan. Turnamen yang berlangsung pada Senin (19/12) dan Selasa (20/12) ini diikuti oleh 38 tim. Turnamen ini diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Sejumlah tim yang bertanding menurunkan pemain terbaiknya. Selain pemain-pemain kenamaan dari Pacitan, mereka juga menurunkan pemain berlabel regional.

Pada laga final yang digelar di halaman masjid pesantren Selasa (20/12) sore, tim bola volly Bejo Jaya Motor Pacitan tampil sebagai juara setelah melibas lawannya Tim Desa Mlati Arjosari Pacitan.

Pertandingan yang disaksikan ribuan penonton ini berlangsung sangat ketat. Kedua kubu saling melancarkan serangan. Bejo Jaya Motor mengalahkan Tim Desa Mlati lewat tiga set.  Pada set pertama dan kedua terjadi kejar-mengejar angka yang akhirnya dimenangkan Bejo Jaya Motor dengan skor 3-2.

Bejo Jaya Motor berhak menerima hadiah berupa uang pembinaan dan piala tetap PHBI CUP 2016. Penyerahan piala secara simbolis akan dilakukan pada malam pengajian Haflah Maulid Nabi Muhammad SAW pada Ahad (25/12) malam mendatang.

Panitia penyelenggara Ustadz Dwi Tantra Arifin mengatakan, Pesantren Tremas rutin menggelar turnamen bola volly dalam rangka memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan haul Pengasuh Pesantren Tremas KH Habib Dimyathi. "Turnamen ini merupakan turnamen tertua yang di Kabupaten Pacitan," katanya kepada NU Online di arena pertandingan.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pesantren Tremas ini digelar sebagai upaya lebih mengenalkan dunia pesantren kepada masyarakat. "Agar masyarakat lebih memberikan perhatian dalam konteks pendidikan di pesantren. Ternyata pesantren itu mampu mencetak santri yang ahli dalam bidang olahraga," katanya.

Selain itu, sejumlah kegiatan turut digelar oleh Pesantren Tremas seperti lomba pencak silat dan drama islami, pameran hasta karya santri, lomba praktik ibadah, lomba memasak bagi santri putri, dan pengajian haflah maulid Nabi Muhammad SAW. (Zaenal Faizin/Alhafiz K)

BNI Mobile