Seberangi Laut, GP Ansor Giligenting Sowani Mbah Maimoen dan Gus Mus

Seberangi Laut, GP Ansor Giligenting Sowani Mbah Maimoen dan Gus Mus
Sumenep, NU Online
Sebanyak 15 pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Giligenting Kabupaten Sumenep mengunjungi sesepuh NU KH Maimoen Zubair dan KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Rembang, Ahad (25/12). Mereka berangkat dari Pulau Giligenting dan transit di asta Kiai Kholil Bangkalan pada sehari sebelumnya.

Untuk sampai ke Rembang mereka memerlukan waktu, dana, dan tenaga.

Ketua GP Ansor Giligenting Rudy Hartono mengatakan, usai silaturahmi ke Mbah Maimoen dan Gus Mus, rombongan langsung ziarah ke asta lima wali di Jawa Timur, yaitu Sunan Bonang, Sunan Giri, Sunan Maulana Malik Ibrahim, Sunan Derajat, dan Sunan Ampel.

"Kami meminta wejengan untuk memperkuat aqidah Aswaja dan keyakinan untuk tetap semangat mengabdi di NU dan negara," terang Rudy.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan silaturahmi ke sesepuh NU di Rembang dan ziarah wali di Jawa Tmur.

"Melalui kegiatan ini, semoga kami bisa tergugah untuk terus mengingat sembari meneladani perjuangan Nabi Muhammad dan Wali Songo yang sudah gigih berjuang untuk menyebarkan dan mempertahankan agama Islam di indonesia," tukasnya. (Hairul Anam/Alhafiz K)

BNI Mobile