IMG-LOGO
Nasional

Bicara Filantropi, Lazisnu Gelar Pertemuan Bareng Lembaga dan Banom NU

Selasa 27 Desember 2016 18:04 WIB
Bicara Filantropi, Lazisnu Gelar Pertemuan Bareng Lembaga dan Banom NU
Jakarta, NU Online 
Untuk menumbuhkan semangat filantropi dalam keluarga besar NU, Lembaga Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) menginisiasi pertemuan dengan lembaga dan badan otonom NU. Pertemuan yang bertema Ngopi Bareng Lembaga dan Banom NU atau Ngobrol Filantropi akan diiadakan di Hotel Bluesky, Jakarta Pusat, Rabu (28/12) besok.

"Ngopi bareng lembaga dan banom NU akan menjadi pertemuan antara lembaga-lembaga dan badan otonom NU. Kami akan membahas dan membangun sinergitas serta kebersamaan," ujar Wakil Ketua Lazisnu Ahyad Alfidai saat dihubungi NU Online, Selasa (27/12) siang.

Ahyad menyebutkan kegiatan mengambil tema Penguatan Filantropi Islam Nusantara.

Hal itu menjadi penting terkait adanya isu dana zakat dari lembaga zakat dan negara dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk membangun penguatan radikalisme. Hal ini jelas bertentangan dengan prinsip NU dalam bernegara yang menjunjung NKRI.

Pertemuan ini diharapakan dapat menumbuhkan semangat berbagi dari seluruh keluarga besar NU.

Direktur Fundraising NU Care Lazisnu Nur Rohman mengatakan, potensi NU untuk mengembangkan semangat filantropi teramat besar karena sejak awal NU dibangun dengan semangat kebersamaan dan kedermawanan.

"Potensi filantropi NU sangat besar. Ini sebagai upaya NU untuk menjawab tantangan yang datang. Saat ini ada upaya yang sistematis agar NU hilang dari muka bumi. Untuk itu kita perlu menghidupkan lagi embrio-embrio NU termasuk semangat kedermawanan ini," kata Rohman.

Menurut Rohman, bila semangat kebersamaan dan kedermawanan dapat diwujudkan, maka akan menjadi kekuatan yang besar bagi NU. Sebaliknya, apabila semangat kebersamaan dan kedermawanan tersebut sudah hilang, maka akan menjadi kekhawatiran kita bersama. (Kendi Setiawan/Alhafiz K)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG