IMG-LOGO
Daerah

Serunya Belajar Menyablon Kaos Sendiri


Jumat 6 Januari 2017 01:30 WIB
Bagikan:
Serunya Belajar Menyablon Kaos Sendiri
Solo, NU Online
Puluhan siswa Kelas V Sekolah Dasar (SD) Ta’mirul Islam Surakarta berkumpul di kompleks lapangan belakang sekolah setempat pagi itu, Rabu (4/1).
Mereka berbaris rapi sembari mendengarkan penjelasan dari salah seorang guru meraka, Yusuf Nuryanto, tentang teknik menyablon manual.

Penjelasan Yusuf diawali dengan memperkenalkan peralatan sablon, di antaranya rakel yang berfungsi untuk meratakan dan menyablonkan tinta di atas screen ke media sablon, alat cetak, film, hingga pewarna khusus untuk sablon.

“Ini rakel, alat untuk ngesut (meratakan). Saat ngesut juga harus ditekan agak kuat supaya tidak njemblok,” terang Yusuf sembari menunjukkan rakel kepada siswa-siswi di hadapannya.

Yusuf kemudian mempraktikkan teknik menyablon pada selembar kaos. Tak lama, para siswa itu pun secara bergantian menjajal praktik menyablon.

Menurut Koordinator Guru Kelas V-G, Esti Indriani, kegiatan belajar menyablon hari itu merupakan bagian dari persiapan sekolah menjelang diselenggarakannya Pameran Karya Siswa SD Ta’mirul Islam.

“Ini merupakan pembelajaran bagi siswa sekaligus sebagai persiapan menjelang digelarnya Pameran Karya Siswa,” terang Esti. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG