Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ke PWNU Lampung, PBNU Paparkan 5 Program Unggulan

Ke PWNU Lampung, PBNU Paparkan 5 Program Unggulan
Pengurus PWNU dan PCNU-PCNU Lampung
Pengurus PWNU dan PCNU-PCNU Lampung
Bandarlampung, NU Online 
Pengurus PBNU melakukan kunjungan dalam rangka koordinasi dan sosialisasi program-program unggulan periode ini di kantor PWNU Provinsi Lampung Jl. By Pass Bandarlampung, Selasa (10/1) . PBNU Koordinator Wilayah Lampung dan Sumatera Selatan yang melakukan kunjungan tersebut adalah H. Umarsyah dan Sulthan Huda.

Pada silaturahim yang dikemas dalam bentuk dialog tersebut H. Umarsyah memaparkan 5 program unggulan PBNU meliputi penguatan pendidikan, kesehatan, ekonomi, ideologi dan kaderisasi. 

"Berbagai MoU telah dijalin oleh PBNU dengan berbagai pihak untuk mengintensifkan suksesnya program tersebut," jelasnya di hadapan seluruh pengurus PWNU dan PCNU se-Provinsi Lampung.

Ia mencontohkan kerja sama tersebut seperti MoU PBNU dengan PT Wika terkait program kesehatan dalam bentuk pembangunan beberapa rumah sakit NU di berbagai provinsi di tanah air. Di bidang ekonomi juga sudah dijalin kerja sama dengan Pertamina untuk peningkatan ekonomi warga NU.

"Mari kita merespon dan berperan aktif dalam program ini. Manfaat kesempatan ini untuk berpartisipasi menyukseskan program-program ini," ajaknya.

Pada program pendidikan, lanjutnya, upaya PBNU telah menunjukkan hasil nyata, di beberapa provinsi telah berdiri perguruan tinggi NU. 

Ia berharap akan terus ada usaha untuk membangun perguruan tinggi milik NU di Provinsi Lampung.

Sementara di bagian ideologi dan kaderisasi, Wakil Sekjen PBNU Sulthon Huda mengatakan bahwa tantangan menghadapi paham-paham transnasional saat ini semakin berat. Paham baru yang memiliki back up finansial cukup kuat dari luar negeri tersebut perlu diantisipasi dengan memperkuat pemahaman Aswaja para warga NU.

"Ini sudah dilakukan dengan mendirikan Aswaja Center dan berbagai langkah seperti Kegiatan Madrasah Kader untuk seluruh pengurus NU," katanya. (Muhammad Faizin/Abdullah Alawi)

BNI Mobile