Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Viral Video Makna Perbedaan, Siapakah Pembuatnya?

Viral Video Makna Perbedaan, Siapakah Pembuatnya?
Jakarta, NU Online
Sebuah video pendek berdurasi satu menit bertajuk “Makna Perbedaan” ramai dibicarakan sejumlah netizen. Video yang berisi tentang ajakan untuk merenungkan perbedaan ini menyita perhatian netizen.

Sejumlah akun kenamaan ramai-ramai mencuit video tersebut. Salah satunya misalnya akun @addiems menulis “Allah Maha Besar” untuk  memberi pengantar cuitan video itu.  Cuitan akun milik konduktor orkestra Addie MS yang dipublikasikan Senin (6/2) tersebut hingga berita ini dimuat telah diretweet sebanyak 1.360 kali dan disukai tak kurang dari 1.175 kali.

Akun @jokoanwar memberi keterangan “lihat ini” untuk cuitan video tersebut. Dalam cuitan itu sutradara kenamaan tersebut nampaknya mengajak netizen untuk merenungi makna perbedaan dengan lebih jernih lagi. Akun @ninuk_pambudy milik wakil pemred Harian Kompas pada tanggal 24 Januari juga mencuit video pendek tersebut.

Tidak hanya di Twitter, di sejumlah media sosial lain seperti Instagram dan Facebook video tersebut juga ramai diunggah.  Di Instragram @ala_nu video “Makna Perbedaan” telah dilihat sebanyak 5.629 kali.

Lalu siapakah yang pertama kali membuat dan mengunggah video pendek tersebut ke dunia maya? Dalam video berdurasi satu menit tersebut terdapat logo Netizen NU, Lambang Nahdlatul Ulama, dan kalimat we are NU family. Saat dikonfirmasi mengenai video pendek tersebut, Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini membenarkan bahwa video tersebut merupakan buah karyanya.

“Saya terus mengampanyekan dan mengajak anak-anak muda NU untuk aktif berdakwah di media sosial. Salah satunya dengan cara-cara kreatif membuat video pendek yang isinya berupa renungan yang bisa memberi kesejukan di dunia maya. Inilah yang disebut sebagai dakwah di era zaman digital,” jelas pria kelahiran Cirebon itu. (Fariz Alniezar)

Posisi Bawah | Youtube NU Online