Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Banjir Jakarta Selatan, LAZISNU Berikan Bantuan untuk Warga

Banjir Jakarta Selatan, LAZISNU Berikan Bantuan untuk Warga
LAZISNU Jakarta Selatan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir. (Foto: LAZISNU Jaksel)
LAZISNU Jakarta Selatan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir. (Foto: LAZISNU Jaksel)

Jakarta, NU Online

Curah hujan yang begitu tinggi di ibu kota Jakarta 19-20 Januari 2021 lalu menyebabkan banyak wilayah di mengalami banjir termasuk wilayah Jakarta Selatan.

 

NU Care-Lazisnu Jaksel bersama-sama dengan LPBI dan Ansor turun ke lokasi-lokasi terdampak musibah banjir untuk memberikan bantuan berupa mi instan, minuman, beras dan juga nasi bungkus untuk makan para korban banjir. Banjir merata di hampir di sebagian besar wilayah kecamatan di Jakarta Selatan. UPZISNU Kecamatan Cilandak, Pesanggarahan, Mampang, Pancoran dan Setiabudi juga turun ke lokasi-lokasi banjir mendatangi para korban terdampak banjir untuk memberikan bantuan.

 

Ahmad Balya, Ketua NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan bersama jajaran pengurus dan MWCNU Pancoran pada  Sabtu (20/2) juga langsung turun ke lokasi banjir di wilayah kelurahan Kalibata Pulo Kecamatan Pancoran memberikan bantuan yang diperlukan warga.

 

"Kegiatan penyaluran bantuan korban banjir ini dilakukan atas kerja sama PCNU Jaksel, LAZISNU Jaksel, LPBINU dan Ansor yang bahu membahu turun ke lokasi-lokasi banjir misalkan di Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Jagakarsa, Mampang, Pancoran dan titik-titik banjir lainnya," kata Ahmad Balya.

 

Ia meneruskan, LAZISNU sebagai lembaga amil zakat, infak, dan sedekah NU juga berkewajiban menyalurkan dana ZIS yang telah diterima dari para muzakki untuk disalurkan kepada para mustahiq. "Termasuk dalam hal ini para korban banjir," kata Ahmad Balya.

​​​​​​​

KH Abd Rozak Alwi selaku Ketua PCNU Jakel menyatakan bahwa NU sangat peduli dengan musibah banjir yang terjadi dan menimpa warga di Jakarta Selatan. Pihaknya juga telah meminta keterlibatan aktif LAZISNU Jaksel dan LPBI untuk turun ke lapangan membantu warga terdampak banjir.

 

"LAZISNU Jakarta Selatan terus berkomitmen hadir di tengah warga Jakarta Selatan yang mengalami musibah banjir dan musibah-musibah lainnya sebagai bagian dari pelaksanaan program NU Care yang dilakukan oleh LAZISNU se-Indonesia. Silahkan follow instagram LAZISNU Jakarta Selatan, yaitu: lazisnujaksel," pungkas Ahmad Balya.

 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Alhafiz Kurniawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online