IMG-LOGO
Daerah

Harlah Ke-62, IPPNU Jabar Buka Lomba Esai dan Poster


Jumat 24 Februari 2017 02:00 WIB
Bagikan:
Harlah Ke-62, IPPNU Jabar Buka Lomba Esai dan Poster
Bandung, NU Online
Dalam rangka menyambut Hari Lahir ke-62, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat menggelar lomba Esai dan dan poster. Lomba esai ini mengusung tema “Peran Pelajar untuk Pembangunan Jawa Barat”, sedangkan lomba poster mengangkat tema “Menjadi Pelajar Indonesia Bersih dari Narkoba”.

Menurut Wakil Sekretaris PW IPPNU Jabar Dhilla Nuraeni, lomba tersebut sebagai upaya penguatan ideologi pengurus dan suksesi program kerja pengurus dengan melibatkan para kader dalam rangkaian kegiatan besar IPPNU Jawa Barat.

“Mengingat hampir satu abad IPPNU berjaya di Indonesia dan mengawal pelajar putri Indonesia, maka betapa pentingnya peran pelajar demi pembangunan Jawa Barat di masa yang akan datang,” ujar Wakil Sekretaris PW IPPNU Jabar itu kepada NU Online, Kamis (22/2) kemarin.

Persyaratan kedua lomba yang berhadiah tropi dan uang pembinaan tersebut diperuntukkan untuk pelajar se-Jawa Barat. Karya harus dibuat secara individu, karya sendiri, belum pernah diikutkan lomba sebelumnya, dan belum pernah dipublikasikan. Untuk batas pengiriman berkas pada tanggal 11 Maret.

Adapun pengumuman lomba, hasilnya akan diumumkan pada 18 Maret 2017 bersamaan dengan acara pelantikan, upgrading, dan rapat kerja PW IPPNU Jabar. Saat pelantikan nanti juga akan dirangkai dialog terbuka tentang kekerasan perempuan dan anak yang dinarasumberi oleh istri gubernur Jabar, Netty Parsetyani Heryawan. Rencananya akan ada pula Deklarasi Pelajar dan santri bersih dari narkoba bersama Kepala BNN Provinsi Jawa Barat. (M. Zidni Nafi’/Mahbib)


Tags:
Bagikan:
IMG
IMG