IMG-LOGO
Internasional

Jelang Konfercab, PCINU Sudan Ngaji Sejarah Islam Nusantara


Ahad 26 Maret 2017 20:02 WIB
Bagikan:
Jelang Konfercab, PCINU Sudan Ngaji Sejarah Islam Nusantara
Khartoum, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan melalui Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) menggelar pengajian bertema “Sejarah Dakwah Islam Nusantara” di sekretariat NU Sudan, Khartoum, pada sabtu (25/3) pukul 16.00 waktu setempat.

Kegiatan dalam rangka menyambut Konfercab NU Sudan yang ke-16, Sudan mendaulat Ustadz Dzulkifli Hadi Imawan sebagai narasumber. Ia mengajak para hadirin, khususnya warga NU Sudan, untuk tidak melupakan sejarah perjuangan para ulama Nusantara.

Ia menambahkan teori masuknya Islam di Indonesia. Pertama, Islam masuk ke Indonesia dari Gujarat (India) pada abad ke 12/13 Masehi. Kedua, para sejarawan sepakat bahwa pada abad ke 7 masehi, Islam sudah ada di Indonesia dari Hadra Maut melalui aktivitas perdagangan. Kemudian pada abad ke-12 mulailah muncul kerajaan-kerajaan Islam di Nusantara.

Konfercab PCINU Sudan akan digelar pada tanggal 15 April 2017. Pada rapat intensif dari Steering Committee menghasilkan kesepakatan mengenai tema yang dipilih untuk kegiatan itu, “Penguatan Filantropi Islam Nusantara untuk Meneguhkan Spirit/Ruh Keislaman di Dunia.” (Syaf/Abdullah Alawi)  

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG