IMG-LOGO
Daerah

Semangat Kiai Rasyid Kembangkan ASBIHU Magelang


Senin 27 Maret 2017 21:30 WIB
Bagikan:
Semangat Kiai Rasyid Kembangkan ASBIHU Magelang
Jakarta, NU Online
Koordinator Pusat Informasi dan Pelayanan ASBIHU Tour and Travel Magelang, KH Abdurrosyid Ahmad, mengatakan ada sejumlah alasan mengapa dirinya sangat bersemangat bergabung bersama ASBIHU.

“Dapat berkontribusi langsung terhadap kebutuhan dana operasional NU di semua tingkatan kepengurusan, juga mendapat bimbingan kiai-kiai NU dalam pelaksanaan ibadah umrah,” tutur Kiai Rosyid, panggilan akrabnya, Ahad (26/3).

Selain kedua hal di atas, ia juga memiliki alasan lainnya. Pelaksanaan ibadah umrah bersama ASBIHU mengedepankan ajaran Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah, hal itu dipandang dapat menyelamatkan akidah umat dari rongrongan paham-paham lain yang dilancarkan melalui pelayanan umrah. 

Dari segi pengembangan ekonomi, Kiai Royid menilai bergabung bersama ASBIHU dapat menjadi wadah peningkatan kesejahteraan warga nahdliyin.

Area ASBIHU Magelang meliputi Kabupaten dan Kota Magelang, dan Temanggung. Peluncuran ASBIHU Tours and Travel Kota/Kabupaten Magelang dilaksanakan pada 6 Maret 2016. Sementara untuk wilayah Temanggung pada 26 Maret 2016.

Untuk mengkondisikan kesiapan jamaah, ASBIHU Magelang menggelar berbagai kegiatan, salah satunya manasik umrah. "Manasik ini kita buat seperti keadaan atau kondisi sebenarnya saat jamaah mengikuti manasik di tanah suci. Jarak tempuh kita buat sama dengan jarak tempuh yang dilakukan di tanah suci,” ungkapnya. 

Bukan hanya jarak tempuh, lanjut Kiai Rasyid, untuk waktu pelaksanaannya pun disesuaikan dengan waktu saat nanti jamaah ada di sana. “Karena menurut hemat saya, calon jamaah umroh akan mendapat gambaran nyata dari manasik yang dilakukan sebelum berangkat," terang Kiai Rosyid.

Saat ini ASBIHU Magelang tengah membuka pendaftaran perjalanan Umrah Ramadlan. Jamaah Magelang dan sekitarnya yang merencanakan perjalanan umrah melalui ASBIHU baik umrah reguler maupun Ramadlan, dapat menghubungi Kiai Rasyid di nomor HP/WA 0856-4053-8700. (Kendi Setiawan/Fathoni)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG