Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Menag Apresiasi NU Belanda Kenalkan Islam Nusantara di Kancah Internasional

Menag Apresiasi NU Belanda Kenalkan Islam Nusantara di Kancah Internasional
Amsterdam, NU Online
Islam Nusantara yang memiliki sifat akomodatif, menerima perbedaan, memilih jalan dialog, moderat, diharapkan mampu menjadi jembatan bagi dunia Islam khususnya untuk bertemu merumuskan konsep hidup bersama. Pandangam Islam damai dan toleran yang dipraktikkan di Indonesia harus dikenalkan secara luas.

Demikian disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui rekaman video yang diputar dalam acara pembukaan konfernsi Islm Nusantara yang diselenggarakan PCI NU Belanda di Vrije Universiteit  Amsterdam, Senin (27/3) siang waktu setempat, sebagaimana dilaporkan Hamzah Sahal dari NU Online di Amsterdam.

Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi inisiasi Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Belanda untuk mengenalkan Islam Nusantara di kancah Internasional. Dalam kesempatan tersebut dia juga meminta maaf karena tidak dapat hadir dalam acara karena ada keperluan di tanah air. Karena meniai acara seminar ini sangat penting maka dirinya merasa perlu mendukung acara, walau hanya melaui video.

Di bagian lain, menteru agama berpesan bahwa komunikasi, kampanye, dakwah, syiar Islam Nusantara harus disampaikan dengan simpatik, tidak jumawa, dan harus mengajak banyak kalangan untuk bekerjasama.

Meskipun hanya melalui video, 250 peserta seminar termasuk lima duta besar RI dari lima negara menyimak dengan khidmat sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Kelima dubes tersebut antara lain dubes RI untuk Belanda, Lebanon, Arab Saudi, Aljazair, dan Azerbaijan. (Red: Mahbib)


Posisi Bawah | Youtube NU Online