IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Langkah Jitu ASBIHU Magelang Kenalkan Program Umrah


Jumat 31 Maret 2017 17:00 WIB
Bagikan:
Langkah Jitu ASBIHU Magelang Kenalkan Program Umrah
Ilsutrasi: jemaah umrah ASBIHU.
Jakarta, NU Online 
Untuk mengenalkan dan semakin mengembangkan ASBIHU Tour and Travel perwakilan Magelang, Jawa Tengah, dilakukan sejumlah langkah. Koordinator Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) ASBIHU Magelang, KH Abdurrasyid Ahmad, mengungkapkan langkah awal adalah dengan menyiapkan infrastruktur Kantor Pusat Informasi dan Pelayanan bimbingan umrah beserta seluruh perangkat kerjanya, baik perangkat keras maupun lunak. 

“Hal itu diperlukan sebagai wadah dan media bagi masyarakat yang telah memiliki niat melakukan perjalanan umrah, dengan mudah mendapatkan informasi yang tepat yang diperlukan,” kata Kiai Rasyid, sapaan akrabnya pada Kamis (30/3).

Langkah berikutnya adalah membuka cabang-cabang PIP ASBIHU di tingkat kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Temanggung. Pada tahap awal terdapat 7 tempat sebagai cabang-cabang ASBIHU Magelang.

Sosialisasi memerlukan tim kerja yang kompak dan solid. Karenanya ASBIHU Magelang juga telah membentuk tim kerja sosialisasi yang menyasar individu, keluarga, pondok pesantren, jamaah majelis talim, dan jamaah KBIH. 

“Selain itu pengenalan kepada komunitas atau paguyuban juga dilakukan, antara lain kepada paguyuban tani dan pedagang,” tambah Kiai Rasyid.

Dalam sosialisasi tim kerja melakukannya baik melalui tatap muka secara langsung, brosur-brosur, maupun media sosial.

Tak kalah penting adalah pembekalan bagi calon jamaah umrah. Pembekalan dalam hal ini diselenggarakan dalam bentuk praktik manasik umrah. Manasik diadakan sebagaimana kondisi nyata di tanah suci. 

"Manasik ini dibuat seperti keadaan atau kondisi sebenarnya seperti saat jamaah mengikuti manasik di tanah suci. Jarak tempuh kita buat sama dengan jarak tempuh yang dilakukan di tanah suci,” terang Kiai Rasyid.

Bukan hanya jarak tempuh, untuk durasi waktu pelaksanaannya pun disesuaikan dengan waktu saat nanti jamaah berada di tanah suci.

“Karena menurut hemat saya, calon jamaah umrah akan mendapat gambaran nyata dari manasik yang dilakukan sebelum berangkat," Kiai Rasyid beralasan.

Saat ini selain membuka pendaftaran umrah regular, ASBIHU Tour and Travel Magelang juga menyiapkan perjalanan umrah Ramadlan. Bagi calon jamaah umrah yang berminat bergabung bersama ASBIHU Magelang, dapat menghubungi Kiai Rasyid di nomor HP/WA 0856-4053-8700. (Kendi Setiawan/Fathoni)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG