IMG-LOGO
Daerah

Rais Syuriyah PCNU Sidoarjo: Pejuang NU Akan Dijadikan Satu dengan Mbah Hasyim

Senin 3 April 2017 12:54 WIB
Rais Syuriyah PCNU Sidoarjo: Pejuang NU Akan Dijadikan Satu dengan Mbah Hasyim
Sidoarjo, NU Online
Rais Syuriyah PCNU Sidoarjo, KH Rofiq Siroj, menegaskan bahwa berjihad di jalan Allah harus diniatkan dengan hati tulus, ikhlas dan benar-benar amanah. Terlebih lagi sebagai pengurus NU.
 
"Selain berjihad, berjuang dengan jiwanya hingga tuntas, uangnya juga diajak berjihad. Insyaallah akan ditolong Allah sama seperti Allah menolong KH Hasyim Asy'ari dan kita akan dijadikan satu dengan KH Hasyim Asy'ari, kelak. Yang berkhidmat di NU semoga diberikan panjang umur," katanya disela-sela prosesi pelantikan MWCNU Sidoarjo kota, di masjid Nurul Huda, Luwung, Sarirogo, Sidoarjo, Ahad (2/4).

Menjadi pengurus, lanjutnya, tidak boleh mempunyai perasaan buruk, sombong dan iri hati. Pengurus harus mematuhi AD/ART, kepentingan ulama, bangsa dan negara. Khittoh Nahdlatul Ulama harus dijadikan landasan berfikir.

Sementara itu, Rais Syuriah MWCNU Sidoarjo, Muhammad Nasikhin menyatakan, Nahdlatul Ulama harus mempunyai kader militan untuk meneruskan ajaran KH Hasyim Asy'ari melalui jam'iyah Nahdlatul Ulama.

"Ke depan, dalam masa periode pertama, kami akan melakukan pendidikan kader Nahdlatul Ulama. Agar, kita mempunyai kader kompeten, militan untuk bisa meneruskan NU," kata Nasikhin.

Menurutnya, ada beberapa hal yang akan diperhatikan MWCNU Sidoarjo untuk melakukan hubungan langsung dengan masyarakat, yakni mengurusi administrasi masjid yang sesuai dengan syariat Islam. Meski selama ini, takmir masjid sudah bisa mengurusi administrasi.

Pihaknya akan mengajak Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), untuk mengajak masyarakat melaksanakan Islam secara khaffah. Yaitu berdakwah dan berjihad di jalan Allah.

"Kami juga akan menyelamatkan aset yang menjadi tradisi NU, aset maliyah karena mungkin kurang terurus, berusaha mendoktrin masyarakat bahwa Nahdlatul Ulama mempunyai guru dan sampai pada Rasulullah," tuturnya.

Tak hanya itu saja, sambung Nasikhin, MWCNU Sidoarjo akan memberikan materi aswaja serta menitik beratkan permasalahan fital di NU, kepada Lembaga Batshul Masail (LBM) agar menjadi kuat. Sehingga, masyarakat Sidoarjo tidak bingung dengan adanya permasalahan yang ada. Karena sudah mengikuti anjuran ulama. (Moh Kholidun/Zunus)
Bagikan:
IMG
IMG