Kamu Santri? Ayo Ikuti Olimpiade Nahwu-Shorof

Kamu Santri? Ayo Ikuti Olimpiade Nahwu-Shorof
Jombang, NU Online 
Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA) Tambakberas Jombang, Jawa Timur berencana memeriahkan hari lahir ke-9 dengan berbagai lomba. Hingga saat ini, segenap panitia sedang sibuk menyiapkan segala kebutuhan kegiatan rutinan yang diadakan setiap tahun ini.

Berdasarkan hasil rapat konsilidasi antara panitia dan rektorat maka disepakati Harlah IAIBAFA ke-9 akan dilaksanakan pada tanggal 4-7 Mei 2017 dan semua acara berpusat digedung utama.

Ketua panitia kegiatan, Fauzan Nizar memaparkan, harlah kali ini akan di isi dengan acara perlombaan ala pesantren. Ini semua untuk menjaga ciri khas IAIBAFA yang merupakan kampus di lingkungan pesantren.

"Hasil rapat dengan pihak rektorat keputusan finalnya adalah menawarkan perlombaan ala pondok pesantren. Menjaga tradisi pesantren menjadi ciri khas harlah IAIBAFA tahun ini, katanya kepada NU Online, Senin (3/4).

Menurut Nizar, olimpiade ini buat seluruh pesantren dan kampus se-Jawa timur. Dan mulai sekarang sudah dibuka pendaftarannya. Ini juga Sebagai bukti nyata pengabdian IAIBAFA dalam  menjaga tradisi salafussholeh.

IAIBAFA memiliki keunikan dibandingkan kampus lain, tradisi pesantren sangat kental. Ini sensuai dengan slogan nya, Akademisi yang santri dan santri sekaligus akademis, jelasnya.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai berikut:

Kegiatan I yakni Festival Al-Banjari se-Jawa Timur.
Tempat: Halaman IAIBAFA
Waktu: 04 Mei 2017
Kegiatan II adalah Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Khattir Riqah dan Olimpiade Nahwu Shorof.
Waktu: 06 Mei 2017
Tempat: Kondisional
Kegiatan III yaitu Olimpiade Ekonomi Islam, Seminar Nasional dan Annual Conference.
Waktu: 07 Mei 2017
Tempat: Auditorium IAIBAFA

(Syamsul Arifin/Fathoni)
BNI Mobile