IMG-LOGO
Nasional

ASBIHU Gelar Sertifikasi Pembimbing Haji Awal Bulan Depan


Selasa 18 April 2017 16:02 WIB
Bagikan:
ASBIHU Gelar Sertifikasi Pembimbing Haji Awal Bulan Depan
Jakarta, NU Online
Pengurus Pusat Asosiasi Bina Haji dan Umrah Nahdlatul Ulama (ASBIHU NU) akan menggelar Diklat Sertifikasi Pembimbing Haji/Umrah. Kegiatan berlangsung 1-10 Mei 2017 di Gedung Asrama Haji Donohudan Solo, Jawa Tengah.

Pada diklat itu, PP ASBIHU NU bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang sebagai salah satu lembaga yang telah ditetapkan Kementerian Agama dalam pemberian Sertifikasi Pembimbing Haji. 

Mengacu pada Keputusan Dirjen Haji dan Umrah No: D/223 tahun 2015, sertifikasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kreativitas, dan integritas pembimbing manasik agar mampu melakukan aktualisasi potensi diri dan tugasnya secara profesional guna mewujudkan jemaah haji mandiri dalam hal ibadahdan perjalanan; memberikan pengakuan dan perlindungan atas profesionalitas pembimbing manasik dalam melaksanakan tugas, tanggung jawab, dan kewenangannya dalam memberikan bimbingan manasik sesuai ketentuan pemerintah.

Selain itu sertifikasi juga bertujuan untuk menstandarisasikan kompetensi pembimbing agar dapat memberikan jaminan kualitas pelayanan di bidang bimbingan manasik; dan menjadi mediasi bagi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah dalam mewujudkan penjaminan mutu (quality assurance) bagi pembimbing manasik baik yang ada di pemerintah maupun masyarakat.

Untuk kegiatan tersebut, ASBIHU memberikan diskon 50 persen dari total kebutuhan biaya sebesar Rp.7 juta. Masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan dapat menghubungi nomor kontak Sekretaris Jenderal ASBIHU, H Nashir Maqsudi di nomor 0812-1881-2972 untuk informasi dan pendaftaran. (Kendi Setiawan/Abdullah Alawi) 
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG