Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pengurus NU Harus Berperan di Masyarakat

Pengurus NU Harus Berperan di Masyarakat
Sukoharjo, NU Online
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kartasura dilantik oleh Wakil Ketua pengurus cabang NU Sukoharjo. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Kartasura, Ahad (16/4) lalu.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PCNU Sukoharjo Joko Winarso menyampaikan, dengan adanya kepengurusan baru di Kartasura ini, diharapkan dapat menggerakan organisasi menjadi lebih baik dan bermanfaat.

“Pengurus baru NU diharapkan berperan menjaga stabilitas kehidupan di masyarakat, berbangsa, beragama dan bernegara di Indonesia. NU tidak diragukan lagi kontribusinya bagi bangsa,” kata dia.

Sementara itu, Ketua MWCNU Kartasura Kismanto mengatakan, apa yang diamanahkan akan menjadi motivasi dalam melaksanakan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Insyaallah organisasi ini akan menjadi panutan masyarakat dalam beragama dan berinteraksi dalam menjalankan Ahlussunah wal-Jama'ah,” tegasnya.

Pelantikan kepengurusan baru MWCNU periode 2016-2021 sebanyak 32 pengurus yang terdiri dari unsur Ketua Wakil Ketua, sekretaris, Bendahara  dan bidang-bidang. Sedangkan dari Fatayat sebanyak 40 pengurus baru.

Dalam kepengurusan yang baru ini, MWCNU Kartasura akan dipimpin duet Rais Syuriah Kiai Ahmad Subanji dan Ketua Tanfidziah Kismanto. (Ajie Najmuddin/Abdulah Alawi)
BNI Mobile