Gusdurian Bojonegoro Adakan Kelas Pemikiran Gus Dur

Gusdurian Bojonegoro Adakan Kelas Pemikiran Gus Dur
Bojonegoro, NU Online
Jaringan Gusdurian Bojonegoro mengadakan Kelas Pemikiran Gus Dur (KPG), 20-21 Mei 2017. Acara yang mengusung tema Internalisasi 9 Nilai Gus Dur Mengawal Diaspora Kultur Bangsa ini berlangsung di Auditorium Masjid Albirru Pertiwi, Dander, Bojonegoro.

Terdapat tujuh materi yang akan disampaikan dalam KPG ini. Pertama, Biografi Intelektual Gus Dur; Kedua, Gus Dur dan Gagasan Keislaman; Ketiga, Gus Dur dan Gagasan Demokrasi; Keempat, Analisis Media; Kelima, Gus Dur dan Gagasan Kebudayaan; Keenam, Gus Dur dan Gagasan Gerakan Sosial; dan Ketujuh, Gerakan Jaringan Gusdurian.

Jay, selaku perwakilan Seknas Gusdurian mengatakan, bahwa tujuan diadakannya KPG ini adalah untuk mendalami lebih dalam lagi terkait biografi Gus Dur. Ia berharap, momen seperti ini jangan pernah berhenti di Bojonegoro saja, tetapi dari semua penjuru Indonesia. 

"Perilaku terpuji dari Bapak Presiden Ke-4 Indonesia inilah yang patut kita tiru, dari pola berfikir yang selalu tenang dan juga terdapat sisi humor pada diri Gus Dur sendiri," ujarnya.

Acara ini diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa berbagai universitas yang ada di Bojonegoro. (Khusain Rifa'i/Dwi Khoirotun Nisa'/Mukafi Niam)
BNI Mobile