IMG-LOGO
Daerah

Mursyid Naqsyabandiyah Gersempal Imbau Jama'ahnya Awali Puasa Ikuti Pemerintah


Senin 22 Mei 2017 19:17 WIB
Bagikan:
Mursyid Naqsyabandiyah Gersempal Imbau Jama'ahnya Awali Puasa Ikuti Pemerintah
Pamekasan, NU Online
Mursyid Thariqah Naqsyabandiyah Ahmadiyah Mudzhariyah Gersempal silsilah ke-46, KH Ahmad Ja'far Abd. Wahid, mengimbau jamaahnya yang terwadahi dalam organisasi Sitqon (Silaturrahim Ikhwan Akhowat dan Simpatisan Thariqah Naqsyabandiyah) untuk memulai puasa Ramadhan 1438 H menunggu keputusan dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Pemerintah melalui Kementerian Agama melalui Ditjen Bimas Islam yang rencananya akan menggelar sidang isbat pada Jumat (26/5).

Walaupun kendati demikian, menurutnya ada kemungkinan puasa akan dimulai pada hari Sabtu (27/5) berdasarkan perhitungan hisab dari tim lembaga Falakiyah Sitqon. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan dzikir bersama Mubaya'ah dan Tawajjuh di Madrasah Ianatus Sibyan Blumbungan Pamekasan.

KH Ahmad Ja'far Abd. Wahid yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang, juga mengajak kepada ratusan ribu jama'ahnya yang tersebar di Indonesia dan luar negeri untuk berupaya dan menjadikan bulan Ramadhan tahun ini sebagai Ramadhan yang terbaik, dengan cara berpuasa dan qiyamul lail, serta meningkatkan ibadah lainnya. 

“Karena kita tidak tahu apakah Ramadhan tahun berikutnya, kita masih diberi kesempatan lagi oleh Allah SWT. Setelah memberikan tausiyah kepada jama'ah, kemudian beliau memulai kegiatan Dzikir Tawajjuh.” Red: Mukafi Niam 
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG