IMG-LOGO
Daerah

PMII Komfakda UIN Canangkan Gerakan Membaca bagi Anak-anak


Kamis 25 Mei 2017 16:00 WIB
Bagikan:
PMII Komfakda UIN Canangkan Gerakan Membaca bagi Anak-anak
Tangsel, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (PMII Komfakda) mencanangkan gerakan membaca bagi anak-anak sekolah dasar.

Ahad (21/5), para kader PMII Komfakda menggelar Gerakan Membaca 1000 Kata dengan tema “Satu Langkah Kecil untuk Kepedulian yang Besar” dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh disetiap tanggal 17 Mei.

Acara yang berlangsung di Yayasan Nanda Dian Nusantara, Ciputat Timur, diikuti 34 anak sekolah dasar asuhan dari Yayasan Nanda Dian Nusantara. 

Ketua PMII Komfakda Nurdiansyah berharap anak-anak terus semangat belajar dan membiasakan membaca buku sejak dini. 

Hal itu senada dengan apa yang diungkapkan Kanit Sosbud Polres Tangsel Eko Purnomo yang turut hadir dalam kesempatan itu. Ia berpesan kepada anak-anak agar menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif.

Sementara pada acara inti, anak-anak tersebut dibekali motivasi mengenai minat baca sejak dini oleh  Yayang Marentisna, Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Setelah pembekalan tersebut, para peserta dibagi menjadi lima kelompok, dengan rincian setiap kelompok terdiri dari enam sampai tujuh peserta dan didampingi oleh panitia untuk melakukan bedah buku. Buku yang dibedah merupakan buku-buku sejarah dasar yang sesuai dengan porsi peserta.

Anjas Ahmad Munjazi, ketua pelaksana kegiatan “Gerakan Membaca Seribu Kata”, berharap kepada semua elemen masyarakat, baik orang tua maupun mahasiswa, senantiasa mendidik dan mengayomi anak-anaknya dengan baik, salah satunya dengan membiasakan mereka membaca buku sejak dini.

“Jangan bergantung terhadap perkembangan teknologi yang ada, seperti smartphone dan sebagianya. Maka untuk menindaklanjuti kegiatan ini, insyaallah, PMII Komfakda akan mendirikan Saung Baca di dilingkungan yang tak jauh dari lokasi kegitan,” tuturnya. (Red: Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG