IMG-LOGO
Pesantren

Sambut Ramadhan, Santri Nahdlatul Muta’allimin Ziarahi Wali Lima


Sabtu 27 Mei 2017 03:22 WIB
Bagikan:
Sambut Ramadhan, Santri Nahdlatul Muta’allimin Ziarahi Wali Lima
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, puluhan santriwan dan santriwati beserta dewan guru  Pondok Pesantren Nahdlatul Muta’allimin Desa Kropak Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo berziarah ke makam wali 5 (lima), Rabu dan Kamis (24-25/5) sore.

Pada ziarah wali lima ini, para santriwan dan santriwati mengunjungi satu per satu makam wali Allah. Di setiap makam wali Allah yang didatangi, para santri menggelar tahlil dan doa bersama-sama. Mereka berharap mampu meneladani perjuangan para kiai dan ulama yang diziarahi tersebut.

Indra Subiantoro, salah satu dewan guru mengungkapkan kegiatan ini bertujuan ingin memperkenalkan pahlawan Islam yang telah berjuang dalam melakukan dakwah agama Islam di pulau Jawa. “Setidaknya nanti para santri mampu lebih mengenal pejuang Islam di Jawa,” katanya.

Melalui kegiatan ini Indra mengharapkan agar para santri mampu meneladani perjuangan para wali Allah dalam berjuang menegakkan agama Allah, khususnya di pulau Jawa sehingga mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini para santri lebih memahami bagaimana perjuangan yang dilakukan para ulama dalam menegakkan Islam di pulau Jawa. Dari memahami nantinya akan mengerti dan selanjutnya meneladani segala tindak dan tanduk para wali Allah,” harapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi) 

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG