IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

GP Ansor Kota Sukabumi Santuni 99 Yatim Piatu

Ahad 28 Mei 2017 00:11 WIB
GP Ansor Kota Sukabumi Santuni 99 Yatim Piatu
Sukabumi, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi menyantuni 99 anak yatim piatu di lapangan kantor Kelurahan Cisarua, Kamis malam (26/5). Santunan dilaksanakan pada tabligh akbar bertema “Meningkatkan Ukhuwah dalam Kebinekaan dengan Meraih Keberkahan Ramadhan”.

Pada kesempatan itu, Ketua PCNU Kota Sukabumi KH Ahmad Nawawi Sadali mengatakan menyantuni yatim piatu merupakan ciri umat Islam.

“Jika masih banyak umat di bumi ini yang sudah mampu dalam dunianya, apalagi dia umat Islam, namun tidak memberi, maka identitas agama Islamnya perlu diragukan, karena memberi anak yatim piatu adalah perintah Allah SWT," jelasnya. 

KH Ahmad Nawawi Sadali mengajak semua pihak, terutama pemerintah, untuk memperhatikan anak yatim piatu dari mulai sekarang karena hal itu tanggung jawab bersama. 

“Kita mengadakan santunan ini bukan karena punya, namun inilah kita, keluarga NU, selalu ikut merasakan betapa sedihnya mereka menghadapi bulan yang mulia ini, tidak ditemani oleh bapak ibu mereka.”

Anak-anak yang memiliki orangtua, lanjutnya, selama bulan puasa bisa makan enak dan dibelikan baju lebaran. Sementara yatim piatu tidak mendapatkan hal itu. Maka mereka tanggung jawab bersama.  

Santunan diberikan GP Ansor kepada yatim piatu diiringi tabuahan rampak beduk bertalu-talu. (Jahid Ghofiri/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG