IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

PCNU Pringsewu Harapkan Generasi Muda Istiqomah Aswaja


Selasa 30 Mei 2017 02:02 WIB
Bagikan:
PCNU Pringsewu Harapkan Generasi Muda Istiqomah Aswaja
Pringsewu, NU Online
Saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan 1438 H di Desa Sinar Baru Barat Kecamatan Sukoharjo, Senin (29/5/17), Ketua PCNU Pringsewu H. Taufiqurrohim menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan jamiyyah diniyah wal ijtimaiyyah.  

"NU adalah organisasi sosial keagamaan yang selama ini telah terbukti turut serta memerdekaan Indonesia  mensyiarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah," kata Taufik.

Ia berharap kepada warga NU dan para generasi muda untuk tetap istiqomah memegang teguh Ahlussunnah wal Jama’ah di tengah-tengah aliran paham transnasional yang gencar saat ini.  

"Jangan sampai Ahlussunnah wal Jama’ah kita luntur tergerus dengan ajaran lain. Karena banyak sekali modus saat ini mengatasnamakan Islam, namun diajak untuk berbuat radikal dan teror," ujarnya.

Oleh karena itu untuk memantapkan cinta, jamaah khususnya pengurus NU kepada Jamiyyah NU, PCNU Pringsewu memberikan cenderamata lambang NU kepada Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Sukoharjo. Lambang NU yang cukup besar dan dibingkai dengan indah tersebut diterima langsung oleh Rais Syuriyah MWC NU Sukoharjo KH Agus Sarjuni dan Ketua Tanfidziyyah Burhanur Arifin.

Selain penyerahan lambang NU tersebut, PCNU Pringsewu juga memberikan santunan kepada sekitar 30 anak yatim piatu yang ada di sekitar lokasi kunjungan. Bantuan tersebut disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah NU (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu.

Sebelum penyerahan santunan tersebut, beberapa Pengurus LAZISNU Pringsewu memberikan sosialisasi program kegiatan yang salah satunya adalah Tabungan Koin Pondasi Akhirat yang peruntukannya adalah bagi santunan bagi yatim piatu dan para dhuafa.

Pada kesempatan tersebut Ketua LAZISNU Pringsewu Khairuddin, secara simbolis, menyerahkan Tabungan Koin Pondasi Akhirat tersebut kepada Ketua MWC NU Sukoharjo yang selanjutnya akan didistribusikan kepada warga guna mengumpulkan sedekah dari mereka.

"Tabungan ini akan dikelola oleh LAZISNU Kecamatan Sukoharjo yang dapat digunakan untuk beberapa poin seperti beasiswa pendidikan, bantuan kesehatan, bantuan usaha mikro dan tanggap bencana," katanya. (Muhammad Faizin/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG