'Dari Kita untuk Kita' Jadi Program LAZISNU Hong Kong

'Dari Kita untuk Kita' Jadi Program LAZISNU Hong Kong
Hong Kong, NU Online
Pada Selasa (30/05) pukul 10 pagi waktu Cause Waybay, Hong Kong, Tim Inti Dai Internasional dan Media (TIDIM) Lembaga Dakwah NU melakukan rapat dengan pengurus NU Care-LAZISNU Hong Kong, terkait soft launching program One Day One Dollar: Dari Kita untuk Kita. Walaupun usia NU Care-LAZISNU masih terbilang amat muda, tepatnya 16 April 2017 berdiri, namun langkah yang ditempuh oleh NU Care-LAZISNU Hong Kong ini sungguh strategis. Bagaimana tidak, potensi buruh migran Indonesia (BMI) yang mencapai kurang lebih 170.000 SDM, ialah peluang sekaligus tantangan.

Banyaknya kasus yang terjadi serta permasalahan sosial dan hukum di kota yang terletak di tenggara Tiongkok ini membuat spirit untuk memperjuangkan kemanusiaan terutama warga Indonesia kian menggelora. “Dana yang terkumpul akan sepenuhnya untuk Hong Kong,” tegas Ustadz Nur Rohman selaku Direktur Fundraising PP NU Care-LAZISNU, yang sejak tiga hari sudah berada di Hong Kong untuk berdakwah.

Lalu apakah yang akan dilakukan dari Program One Day One Dollar ini? Pertama, sebagai dana jaminan sosial komunitas BMI Hong Kong. Kedua, membantu program sosial keagamaan, biaya kesehatan, kematian, pelatihan, pinjaman dan pembiayaan usaha. Ketiga, dana tersebut akan dikumpulkan sebagai biaya advokasi bagi BMI yang bermasalah terkait interminite, brake contract, dlsb, serta menyediakan shelter (rumah NU Care) bagi yang bersangkutan, juga memberikan donasi untuk keluarga di tanah air. Kegiatan ini bermuara bukan hanya pada edukasi dan advokasi tapi juga pembinaan dan pemberdayaan BMI di Hong Kong.

“Kita berusaha menebarkan kasih sayang melalui program-program NU Care-LAZISNU. Oleh karenanya harapan dan doa dari semua pihak agar program-program NU Care-LAZISNU bisa meluas ke Malaysia, Korea, dan berbagai negara lainnya,” ungkap Ust. Nur Rohman. 

NU Care-LAZISNU yang telah menerapkan Sistem Manajemen ISO 9001:2015, yang dikeluarkan oleh badan sertifikasi NQA dan Ukas Management System dengan nomor sertifikat 49224 yang telah diterbitkan pada tanggal 21 Oktober 2016. NU Care-LAZISNU berkomitmen dengan manajemen MANTAP: Modern, Akuntable, Transparan, Amanah dan Profesional. (Saepuloh/Mukafi Niam)
BNI Mobile