GP Ansor Kaduarah Timur dan UP2M Gelar Khitan Massal

GP Ansor Kaduarah Timur dan UP2M Gelar Khitan Massal
Sumenep, NU Online 

Pimpinan Ranting GP Ansor Kaduarah Timur Pragaan Sumenep menggelar khitanan missal. Kegiatan yang menggandeng UP2M ini juga dibarengi santunan anak yatim, bazaar sembako dan pengajian peringatan Nuzulul Qur’an dtempatkan dibalai desa setempat.

Ketua GP Ansor Ranting Kaduarah Timur, Masduqi mengatakan, peserta yang mengikuti khitanan massal sebanyak 25 anak. Mereka berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Larangan Kaduarah Timur. Kecamatan Kadur Kertagena Laok Dan Kecamatan Pragaan meliputi Kaduarah Timur, Sendang, Larangan Pereng dan Sentol Laok.

” Program ini diagendakan setiap tahun pada bulan puasa, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan bisa berjalan setiap tahun,”ujarnya, Selasa (6/6). 

Dikatakannya, kegitan di mulai pada pukul 08.00-12.00 WIB, disamping khitanan missal rangkaian kegitan lain dianaranya meliputi, santunan anak yatim, khatmil Qur'an, bazar sembako dan pengajian keagamaan peringatan Nuzulul Qur'an.

Kunnaisa (26)  salah satu warga Desa Kaduarah Timur, yang mengantar anaknya menjadi salah satu peserta khitan mengatakan, dengan adanya program khitan massal secara gritis yang di prakarsai UPPM dan GP Ansor Ranting Kaduarah Timur sangat berdapak positif. Masyrakat terasa sangat terbantu.

“Kami sangat berterimakasih sehingga anak kami bisa ikut khitan masal yang digelar Ansor,” katanya. (Zainal Arifin/ Muslim A)

BNI Mobile