Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

BPUN Sumedang Loloskan Sebelas Mahasiswa Baru SBMPTN 2017

BPUN Sumedang Loloskan Sebelas Mahasiswa Baru SBMPTN 2017
Jatinangor, NU Online
Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Sumedang berhasil meloloskan sebelas mahasiswa baru ke berbagai perguruan tinggi (PT) di wilayah Jawa Barat melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

BPUN merupakan program unggulan dari Yayasan Mata Air yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial yang rutin diadakan setiap tahunnya di puluhan kota yang tersebar merata di seluruh Indonesia dan BPUN ini juga merupakan program yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) yang bertujuan untuk mengantarkan sebanyak-banyaknya pelajar NU ke perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia. 

BPUN Sumedang, merupakan BPUN kali pertama yang ada di Kabupaten Sumedang yang diadakan atas inisiasi dari mahasiswa Universitas Padjadjaran yang tergabung dalam organisasi mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Padjadjaran (PMII Unpad).

Siswa-siswi yang mengikuti BPUN Sumedang dari berbagai wilayah di Jawa Barat meliputi, Kabupaten Sumedang, Purwakarta, Bandung, Karawang, Bogor, Tasik, Kuningan, Indramayu, dan Garut pada tanggal 23 April sampai 17 Mei 2017 di Pondok Pesantren Alfalah Cileles, Jatinangor, Kabupaten Sumedang dengan jumlah peserta 38 siswa berjalan dengan lancar.

Pada hari Selasa, 13 Juni 2017 pengumuman SBMPTN secara resmi dibuka mulai pukul 14.00 WIB, dan berdasarkan hasil pengumuman tersebut peserta yang tergabung dalam BPUN Sumedang berhasil lolos sebanyak sebelas mahasiswa baru ke perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat.

Berikut daftar nama-nama dari BPUN Sumedang yang lolos SBMPTN 2017 
1. Muntazhar - Sastra Arab - Unpad 
2. Ghina Maulani H - Ilmu Perpustakaan - Unpad
3. Aflaz Maosul - Sastra Indonesia - Unpad 
4. Alfiyatul Khasanah - Keperawatan - Unpad 
5. Wildan Gumara - PAI - UPI
6. Risman - PGSD - UPI
7. Aisyah - Psikologi - UIN SGD Bandung
8. Fanny - Managemen Perikanan - IPB
9. Dikdik Saepul - Teknik Elektro - Unsika
10. Adi Hatia Warman - Pendidikan Biologi - UPI
11. Syifa Umi Khunafa - PGSD – UPI

Fildzah Amalina Ahli Maysur sebagai manager dari BPUN Sumedang sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para panitia dan tutor (pengajar) yang telah menyukseskan acara ini sehingga dapat meloloskan siswa-siswi ke perguruan tinggi negeri di berbagai wilayah dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. 

Alhamdulillah BPUN Sumedang walaupun baru pertama kali diadakan di Kabupaten Sumedang ini namun pencapaiannya sangat luar biasa dan ini menunjukan bahwa kualitasnya tidak kalah dengan bimbingan-bimbingan setelah ujian lain yang lebih dulu diadakan,” tuturnya. (Muhtar/Mukafi Niam)
BNI Mobile