::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kemeriahan Festival Musik Anak Saleh dan Bazar Murah ala Pelajar NU Karangjambu

Senin, 19 Juni 2017 18:02 Daerah

Bagikan

Kemeriahan Festival Musik Anak Saleh dan Bazar Murah ala Pelajar NU Karangjambu
Tegal, NU Online
Menyemarakan bulan Ramadhan, IPNU-IPPNU Desa Karangjambu Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal menggandeng Ikatan Kreativitas Musisi Karangjambu (Ikmusik) menggagas acara yang bertajuk Festival Anak Sholeh Karangjambu (Faskar) dan Musik Bazar Ramadhan (Musbar).

Kegiatan perdana dimulai, Sabtu (17/6) yang diawali dengan ajang Festival Anak Sholeh (Faskar) dimulai pukul 08.00 s.d 11.00 Wib. Selanjutnya Musik Bazar Ramadhan (Musbar) dihelat usai waktu zuhur tepatnya pukul 14.00 wib hingga menjelang berbuka puasa.

Wakil Ketua IPPNU Karangjambu Latifah selaku Panitia Faskar menjelaskan, rangkaian acara Faskar diisi dengan beragam perlombaan di antaranya lomba pidato, tartilul Quran dan lomba azan dengan peserta anak-anak berusia 7-14 tahun.

"Selain memeriahkan bulan Ramadhan, Faskar dimaksudkan sebagai ajang mencari bakat anak-anak saleh Desa Karangjambu," ujarnya.

Menurut Latifah, sebanyak 54 anak turut berkompetisi dalam ajang ini. Mereka terdiri atas 12 peserta lomba pidato, 26 peserta lomba tartil Al-Quran, dan 16 peserta lomba azan. "Dengan acara ini kami berharap para orang tua dapat memotivasi anaknya agar bisa mandiri dan memiliki potensi," katanya.

Sekretaris Ikmusik Ega Tria Putri menambahkan, kegiatan Musik Bazar Ramadhan (Musbar) diisi sejumlah kreasi seni musik oleh musisi-musisi Karangjambu dan tarian kreasi dari pemuda pemudi setempat. Dalam ajang itu juga terdapat bazar sembako murah, penjual makanan berbuka, penjual pakaian, sandal, dan lainnnya.

"Diharapkan ajang ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menampung bakat-bakat yang ada di Desa Karangjambu," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangjambu, Mualimin menyambut positif ajang kreativitas yang digagas IPNU-IPPNU dan Ikmusik Desa Karangjambu dalam mengisi momentum bulan suci Ramadhan.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan pemuda pemudi di Karangjambu menjadi aktif sebagai benteng agar terhindar dari hal negatif seperti narkoba," kata Mualimin.

Ajang kreativitas ini akan meramaikan hari-hari warga Karangjambu di bulan Ramadhan. Pasalnya kegiatan bakal berlangsung hingga Jum'at (23/6) mendatang. Acara turut diisi kuliah Ramadhan menjelang berbuka puasa oleh para ustadz setempat. (Hasan/Alhafiz K)