IMG-LOGO
Daerah

NU Care Bantul Beri Bantuan Pengobatan dan Sembako Lansia

Selasa 27 Juni 2017 11:05 WIB
NU Care Bantul Beri Bantuan Pengobatan dan Sembako Lansia
Bantul, NU Online
NU Care LAZISNU Kabupaten Bantul melakukan silaturahmi ke sejumlah titik di Kabupaten Bantul, Senin (26/6). Dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Griya Bimbel Nurus Yogyakarta, NU Care LAZISNU Bantul juga menyerahkan paket sembako dan dana kesehatan, serta pendataan warga Nahdliyin.

Direktur Griya Bimbel Nurus Fenny Nursulistyarini mengatakan, pendataan dilakukan dengan melihat langsung kondisi para penerimanya, guna memeriksa kelayakan pihak penerima bantuan paket sembako agar tepat pada sasaran.

Sementara Direktur NU Care Bantul Rustam Nawawi menyebutkan, pendataan dilakukan di Jokerten RT 06 Timbulharjo, Sewon.

“Selain mendata, kami juga memberikan paket sembako kepada lansia yang sedang sakit tua, Mbah Pujo. Beliau memag sudah sepuh (tua), ada gangguan pada pendengaran dan ingatan. Sehari-harinya hanya di tempat pembaringan,” kata Direktur NU Care Bantul Rustam Nawawi.

Sementara bantuan dana kesehatan pengobatan diberikan kepada Naila Faiza Az-Zahra yang ukuran kepalanya semakin membesar karena menderita hydrocephalus.

“Naila adalah putri dari pasangan Dedi Jamaluddin dan Siti Purwati, aktivis IPPNU Bantul dan Korps Dakwah Mahasiswa STIQ An-Nur, Bantul,” tambahnya.

Sebelumnya, NU Care Kabupaten Bantul memberikan bantuan berupa seekor kambing berikut dua anaknya kepada Widodo, warga Samen Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul.

“Pemberian modal usaha berupa kambing ini agar dapat berkembang biak, dan kelak kalau sudah berhasil dapat ditularkan ke warga masyarakat lainnya yang membutuhkan,” terang Rustam.

Selain itu, selama Ramadhan lalu, NU Care Bantul juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para donatur atas kepercayaannya kepada NU Care Bantul.

Untuk memperluas jangkauan donatur, NU Care Bantul telah menyediakan GOZAK, yakni layanan pembayaran zakat, infak dan sedekah melalui NU Care Bantul, di mana petugas yang mendatangi donatur. Masyarakat yang berminat dapat menghubungi melalui nomor telepon 0857-2999-0013. (Kendi Setiawan/Alhafiz K)
Bagikan:
IMG
IMG